Foto Berencana Menikah di 2016? Pelajari Dulu 10 Hal Ini!

Berencana Menikah di 2016? Pelajari Dulu 10 Hal Ini!

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Buat kamu yang berencana menikah di tahun 2016 ini, pelajarilah dulu 10 hal ini agar pernikahanmu nantinya lebih bahagia.

Kisah cinta yang paling manis tentunya adalah yang berujung pada pelaminan, setuju? Menikah adalah salah satu momen terpenting dalam hidup seseorang. Oleh karenanya, ketika seseorang memutuskan untuk menikah, dia harus sudah mempertimbangkannya dengan baik-baik. Tak hanya itu, sebaiknya dia juga mempersiapkan dirinya dengan 10 hal ini agar pernikahannya menjadi lebih bahagia. Yuk, simak 10 hal yang wanita harus pelajari sebelum menikah berikut ini!

Tes Medis

Ini juga merupakan langkah preventif yang cukup penting. Masing-masing perlu mengetahui kondisi kesehatan pasangannya sehingga tidak akan menyesal nantinya. Jangan sampai akibatnya menimpa anak-anak karena penyakit yang diturunkan dari pasanganmu. Tes kesuburan juga diperlukan agar nantinya tidak saling menyalahkan jika salah satu dari kalian ternyata tidak bisa memberikan keturunan.

Hukum Pernikahan

Dengan mengetahui hukum pernikahan, kamu akan memahami apa saja hak-hak dan kewajibanmu dalam pernikahan. Tak seorang pun menginginkan perceraian atau hal-hal buruk terjadi di dalam pernikahan, namun mempersiapkan diri untuk menghadapi situasi terburuk rasanya juga tidak berlebihan. Bayangkan berapa biaya yang akan kamu habiskan untuk berkonsultasi pada pengacara hanya karena kamu tidak tahu hukum.

Keterampilan Dasar Memasak

Sudah pasti ini berguna. Paling tidak kamu tidak akan minder ketika mertuamu memintamu untuk memasak, meskipun hanya masakan-masakan sederhana. Kamu juga tidak akan kelaparan ketika pembantumu cuti dan tidak ada yang menyiapkan makanan. Banyak makanan sederhana yang bisa kamu buat meskipun hanya dengan kemampuan memasak yang minim, lho!

Tidak Menyeret Suami Ke Dalam Pertikaian Keluarga

Ketidakcocokan antara menantu dan mertua adalah masalah klasik dalam berumah tangga. Sang ibu mertua mengadu kepada anaknya, dan sang istri mengadu pada suaminya. Hal ini bisa membuat sang suami frustrasi. Kalau kamu tidak cocok dengan mertuamu, jangan menyeret suamimu ke dalam pertikaian tersebut. Bicaralah baik-baik kepada keduanya. Atau jika kamu tetap tidak tahan, berikan waktu kepada keduanya untuk bersama-sama.

Asyiknya Seks

Ini juga merupakan salah satu faktor penting dalam menjaga kehangatan pernikahan. Jadikan seks sebagai hal yang menyenangkan bagi kalian berdua. Lagi-lagi kuncinya adalah keterbukaan. Jadi jangan sungkan untuk mengatakan apa yang kamu sukai kepada suamimu. Jika kamu ingin merasakan kepuasan lebih dari hubungan seks, kamu bisa memulainya dengan foreplay.

Orangtuamu Masih Membutuhkanmu

Meskipun kamu sudah menikah, jangan pernah lupakan dan abaikan orangtuamu. Merekalah yang sudah merawat dan mencintaimu sebelum kamu bertemu suamimu. Kunjungi atau telepon mereka secara rutin. Mereka pasti akan bahagia.

Berkata "Tidak" Tanpa Menyinggung Perasaan

Menikah berarti kamu harus menyenangkan lebih banyak orang. Namun jangan sampai kamu dimanfaatkan. Katakan tidak secara diplomatis jika kamu rasa perlu. Jangan sungkan pula untuk meminta bantuan suami atau mertuamu untuk menyiapkan makanan ketika kamu sedang banyak tugas. Namun tetap ingat bahwa dalam pernikahan kamu juga perlu beradaptasi dan berkompromi dengan suami dan keluarganya.  

Komunikasi

Sudah bukan rahasia lagi jika komunikasi adalah kunci keberhasilan sebuah hubungan. Katakan pada suamimu apa yang kamu inginkan, begitu pula sebaliknya. Ketika kalian saling terbuka, maka hubungan kalian pun semakin kuat.

Manajemen Keuangan

Bekerja atau tidak, kamu perlu tahu bagaimana mengelola keuangan keluarga. Kamu harus bisa menyisihkan uang sebagai tabungan untuk masa depan. Ada baiknya juga kamu mengetahui sistem perbankan jika sewaktu-waktu kamu memerlukan dana pinjaman.

Sama-Sama Bertanggung Jawab

Kamu dan suamimu memiliki tanggung jawab yang sama besarnya terhadap kebahagiaan pernikahan kalian. Jadi jangan saling menyalahkan ketika terjadi masalah. Kedudukan kalian adalah sama. Demikian pula dengan cinta dan penghargaan yang pantas kamu dapatkan dari suamimu, seperti halnya yang kamu berian kepada suamimu.


So ladies, sudah siap menikah tahun ini?

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini