Foto Terapi yang Tidak Biasa Ini Ternyata Adalah Rahasia Kecantikan Wanita Jepang

Terapi yang Tidak Biasa Ini Ternyata Adalah Rahasia Kecantikan Wanita Jepang

Foto Wikan Saputri
Wikan Saputri
Contributor
Terapi ini menggunakan hewan yang ternyata memiliki banyak khasiat baik untuk kulit wajah. Inilah rahasia kecantikan wanita Jepang! Yuk, simak ulasannya di artikel ini!

Jepang adalah salah satu negeara dengan standar kecantikan yang tinggi. Tren makeup dan perawatan kulitnyapun di luar dugaan. Mulai dari tren yang ekstrim seperti dahi bagel sampai dengan tren makeup yang membuat wajah pucat. Selain itu, rahasia dibalik kulit wajah wanita Jepang yang halus dan mulus juga tergolong unik, yaitu dengan menggunakan siput!

Awalnya terapi siput ini berasal dari Tokyo, kemudian berkembang ke kota-kota di sekitarnya. Nah, penasaran dengan terapi siput ini? Ingin tahu apa saja manfaatnya bagi kulit wajah? Yuk kita simak bersama ulasan di bawah ini!

Terapi Siput, Rahasia Kecantikan Wanita Jepang

Siput, hewan yang sebagian orang menganggapnya menjijikkan ini ternyata memiliki khasiat yang tak terduga bagi kecantikan kulit wajah. Beberapa salon kecantikan di Jepang memelihara minimal 5 ekor siput yang digunakan untuk terapi kecantikan. Makanan siput terapi inipun tidak boleh sembarangan. Siput ini hanya boleh memakan makanan organik, seperti sayuran segar, wortel, bayam, dan komatsuna hijau (sejenis sayur sawi-sawian Jepang).

Manfaat Lendir Siput Untuk Kecantikan

Teknik terapi siput ini diciptakan dan dikembangkan oleh sebuah salon kecantikan di Tokyo yang dengan risetnya menyatakan bahwa kandungan cairan pada lendir yang dikeluarkan oleh siput ternyata mengandung sejenis protein, antioksidan, dan asam hyaluronic yang berkhasiat untuk membantu melembabkan kulit wajah, mengurangi peradangan yang disebabkan oleh luka bekas jerawat, mengangkat kulit mati sekaligus juga membuatnya tampak lebih muda. Selain itu, lendir siput ini juga dapat memulihkan (secara berangsur-angsur) kulit yang terbakar matahari dan membantu mempercepat regenerasi sel kulit yang terbakar sinar matahari tersebut.

Cara Kerja Facial Siput

Cara yang digunakan pada semua salon kecantikan di Jepang yang menyediakan pelayanan terapi siput ini pun cenderung sama. Cara pertama adalah membersihkan wajah dengan menggunakan air bersuhu sejuk (bukan air dingin) tanpa sabun muka, kemudian letakkan siput di atas permukaan wajah, dan biarkan siput melata di bagian wajah hingga leher. Setelah merata, cuci wajah dengan cairan khusus yang telah disediakan (setiap salon kecantikan memiliki cairan rahasia yang berbeda). Selain manfaat kecantikan yang diperoleh dari terapi siput ini, pelanggan juga dapat merasakan sensasi ketenangan dan kesejukkan yang diperoleh dari gerakan memijat ketika siput melata.


Ingin mencoba sensasi terapi siput ini? Sayangnya, terapi siput ini hanya tersedia di salon kota-kota besar di Jepang. Harganyapun tergolong mahal, yaitu sekitar 220 yen atau sekitar Rp 240.000 per wajah. Namun, jika kalian sedang berlibur ke Jepang, kalian pasti tidak akan menyesal untuk mencobanya, ladies!

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Sebotol Nutrisi Untuk Wajahmu Dalam Satu Sheet Mask

Sebotol Nutrisi Untuk Wajahmu Dalam Satu Sheet Mask

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Cerah Seketika dengan Let it Glow Mask dari Everwhite!

Cerah Seketika dengan Let it Glow Mask dari Everwhite!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Feel The New You With Wardah

Feel The New You With Wardah

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Peluncuran Produk Dr.Jart+ Cicapair dengan Tiger Grass

Peluncuran Produk Dr.Jart+ Cicapair dengan Tiger Grass

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani