Foto Orang yang Mudah Cemas Berlebihan, Ternyata Sering Memikirkan 10 Hal Ini!

Orang yang Mudah Cemas Berlebihan, Ternyata Sering Memikirkan 10 Hal Ini!

Foto Melisa
Melisa
Contributor
Apakah kamu termasuk orang yang mudah cemas? Yuk cermati 10 tanda-tandanya berikut ini.

Karakter setiap orang pasti berbeda satu sama lain ya, ladies. Ada yang cenderung cuek, lebih teliti dalam menyikapi sesuatu, atau bahkan mudah cemas. Orang-orang yang mudah cemas biasanya akan berpikir terburu-buru dan terlalu khawatir terhadap sesuatu yang belum terjadi. Sehingga kecerobohan menjadi hal yang tak bisa dihindari oleh mereka yang mudah cemas.

10 Hal yang Sering Dipikirkan Oleh Seseorang yang Mudah Cemas Berlebihan

Faktanya, orang-orang yang mudah cemas sering memikirkan sesuatu yang tidak terpikirkan oleh orang lain. Mereka takut akan melakukan kesalahan ketika bertindak atau menyikapi suatu hal. Setidaknya ada 10 hal sepele sering menjadi beban pikiran bagi orang yang mudah cemas. Apa saja ya hal-hal sepele tersebut?

Meyinggung perasaan orang lain

Takut Kalau Perkataannya Menyinggung Orang Lain

Berbeda dengan orang yang sering bertindak sarkasme, orang yang mudah cemas justru sangat hati-hati dengan perkataannya. Sebab mereka khawatir kalau perkataan yang keliru akan menyinggung perasaan orang lain dan menyebabkan hubungan jadi merenggang.

Khawatir Akan Terlambat

Keterlambatan adalah hal lain yang selalu menjadi beban pikiran orang yang mudah cemas. Orang-orang tersebut akan cenderung memikirkan hal-hal detail seperti waktu yang tepat untuk meninggalkan kantor, estimasi waktu yang dibutuhkan untuk menuju ke tempat parkir serta suasana lalu lintas yang macet.

Cemas naik transportasi umum

Mengalami Masalah Saat Menaiki Transportasi Umum

Musibah memang bisa terjadi kapan saja, termasuk ketika kita menaiki transportasi umum. Bus yang tiba-tiba mogok atau kereta yang anjlok bisa membuat rencana kegiatan jadi berantakan. Orang yang mudah cemas pun mulai tersiksa dengan pemikirannya. Ia akan sibuk memikirkan apakah ia harus tetap bertahan atau mulai keluar dari kendaraan dan memanggil taksi.

Takut Terjadi Sesuatu yang Salah

Sesuatu yang keliru seperti keputusan bisnis, teman-teman dan anggota keluarga yang menjauh atau sikap terhadap keluarga dan pasangan juga kerap menghantui orang-orang yang mudah cemas. 

Pelupa

Melupakan Sesuatu yang Dianggap Penting

Ada banyak sekali hal remeh yang terasa penting dan tak boleh dilewatkan oleh orang yang mudah cemas. Contohnya adalah lupa mengunci pintu rumah, lupa menutup pintu kulkas dengan benar, atau lupa mematikan kompor sebelum pergi.

Ketidakmampuan untuk Mengendalikan Masa Depan

Masa depan adalah sebuah misteri yang tidak diketahui oleh siapa pun. Sehingga kita pun tak perlu cemas, melainkan hanya perlu menjalani hidup sebaik-baiknya. Tetapi hal ini bisa menjadi bahan pemikiran yang berat bagi orang yang takut mengalami kejatuhan di masa depan.

Takut dimarahi

Takut Kalau Orang yang Dicintai Akan Marah

Pernahkah kamu merasa resah saat pasangan atau orang terdekat tidak membalas pesanmu dengan cepat? Tentu kamu takut kalau mereka sedang marah padamu. Itulah suatu bentuk ketakutan yang sering dirasakan oleh orang-orang yang mudah cemas.

Membuat Kesalahan Di Tempat Kerja

Tempat kerja memang merupakan tempat untuk menunjukkan potensi diri sekaligus bersaing dengan rekan kerja lainnya. Namun bukan berarti kamu tidak boleh melakukan kesalahan sekecil apa pun. Sebab kamu hanya perlu menyelesaikan pekerjaan dengan cermat. Sedangkan kesalahan-kesalahan kecil akan memberikan tambahan wawasan baru untukmu.

Terlihat bodoh

Terlihat Bodoh Ketika Bergaul

Tidak perlu menjadi sosok orang lain untuk masuk ke dalam lingkungan pergaulan. Kamu hanya perlu menjadi dirimu sendiri dan belajar pandai untuk menempatkan diri. Rasa kekhawatiran di lingkungan pergaulan yang baru cuma akan membuatmu tampak aneh dan terkesan kurang nyaman. 

Takut Terlihat Cemas

Inilah ketakutan yang paling aneh yang dialami oleh orang-orang yang mudah cemas. Takut terlihat cemas di hadapan orang lain. Cara untuk mengatasinya tentu saja dengan menjadi orang yang lebih rileks, santai, dan terbuka kan, ladies?


Merasa cemas itu manusiawi. Sebagai seorang wanita modern, kamu tentu paham dengan hal-hal yang harus kamu lakukan agar menjadi lebih rileks dan tenang. Yuk siapkan diri untuk menjadi wanita modern yang percaya diri dan tampak selalu mengagumkan.

Artikel Selanjutnya

Foto Melisa

Melisa

day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Caffino, Kopi Pertama yang Mengedepankan Authenticity

Caffino, Kopi Pertama yang Mengedepankan Authenticity

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Kulit Kenyal Bercahaya Hanya Dengan Satu Produk

Kulit Kenyal Bercahaya Hanya Dengan Satu Produk

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Parfum Ala Wanita Paris Kini Hadir di Indonesia!

Parfum Ala Wanita Paris Kini Hadir di Indonesia!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Berani Berkreasi dan Mendobrak Batas Bersama Ultra Milk

Berani Berkreasi dan Mendobrak Batas Bersama Ultra Milk

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Kenali Cara Baru Merawat Kulit Kering

Kenali Cara Baru Merawat Kulit Kering

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Jakarta Culinary Feastival 2019 Kembali Digelar

Jakarta Culinary Feastival 2019 Kembali Digelar

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani