Foto Makan Kismis Bisa Membuatmu Langsing, Benar Nggak Sih?

Makan Kismis Bisa Membuatmu Langsing, Benar Nggak Sih?

Foto Melisa
Melisa
Contributor
Benarkah kismis bisa membuat tubuh jadi langsing? Yuk, kenali dulu fakta seputar si buah kering ini!

Kismis. Siapa sih yang tak kenal dengan jenis buah kering yang satu ini. Kismis memang populer karena sering menjadi pelengkap kue kering atau cake. Citarasa dan aroma kismis yang khas membuat banyak orang sangat menyukainya. Tidak cuma memiliki rasa yang enak, kismis juga memiliki banyak manfaat untuk tubuhmu lho, ladies. Yuk simak dulu informasi tentang serba-serbi si buah kering nan mungil ini.

Tentang Asal-Usul Nama Kismis

Kismis yang dalam Bahasa Inggris disebut raisin memperoleh namanya dari Bahasa Latin. Kata racemus yang digunakan untuk menyebut kismis memiliki arti sekelompok buah anggur (cluster of grapes). Awalnya kismis dikenal sebagai makanan para traveller karena praktis dan bisa menjadi sumber energi selama berada dalam perjalanan. Namun kini kismis lebih populer sebagai camilan dan campuran untuk aneka jenis makanan bercitarasa manis.

Kandungan Nutrisi Dalam Kismis

Tidak keliru kalau kismis menjadi camilan atau padanan untuk aneka jenis makanan. Karena anggur kering ini memiliki kandungan karbohidrat, serat, dan protein yang cukup tinggi. Di samping itu, kandungan aneka vitamin dan mineral dalam kismis juga dapat mencukupi kebutuhan mikronutrisi tubuhmu. Dalam sajian kismis terkandung 26% karbohidrat, 15% serat, 6% protein, 21% potasium, 9% vitamin B6, dan sejumlah nutrisi lainnya.

Apa Saja Sih Manfaat Mengonsumsi Kismis?

Kandungan nutrisi kismis akan memberikan banyak manfaat bagi siapa saja yang mengonsumsinya, termasuk kamu. Karena mengandung karbohidrat, protein dan vitamin yang tinggi serta rendah kolesterol, kismis menjadi camilan yang istimewa untuk mendukung dietmu. Mengonsumsi kismis dengan porsi yang tepat akan membantu tubuhmu menyerap protein secara maksimal. Hasilnya, tentu saja regenerasi sel dan pertumbuhan massa ototmu akan menjadi semakin cepat.

Jika kamu termasuk orang yang memiliki masalah BAB, kamu juga bisa mengatasinya dengan makan kismis lho, ladies. Kandungan serat pada kismis membantu penyerapan air pada sistem pencernaan. Sehingga masalah sembelit yang kamu alami akan berangsur-angsur membaik dan normal seperti sedia kala. Sistem pencernaan yang sehat dan bebas sembelit akan membuat metabolisme tubuhmu menjadi lebih lancar.

Ingin Tahu Manfaat Sehat Lainnya Dari Kismis?

Ternyata kismis juga bermanfaat untuk menguatkan tulang dan gigimu. Kandungan phenolic phynutrients pada kismis juga menjadi anti-oksidan yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kamu pun jadi tidak mudah terserang penyakit bila sistem kekebalan tubuhmu selalu berada dalam keadaan prima. Sementara kandungan vitamin A dan karotenoidnya pun baik untuk kesehatan mata. Terakhir, protein dana kismis juga berfungsi sebagai salah satu aphrodisiac alami yang meningkatkan gairah seks.


Kini tentu tidak ada lagi keraguan untuk mengonsumsi kismis atau memadukannya dengan resep-resep makanan ya, ladies. Miliki tubuh yang sehat dan prima dengan porsi konsumsi kismis yang tepat. Saatnya menjadi wanita yang cerdas dan sadar akan pentingnya kesehatan.

Artikel Selanjutnya

Foto Melisa

Melisa

day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini