Kawaii Beauty Japan

Food

Menggemaskan! Kamu Ngga Akan Tega Untuk Mengkonsumsi Ini!

Melihat makanan dengan bentuk yang lucu rasanya pasti tidak tega untuk memakannya. Makanan di bawah ini akan membuat kamu benar-benar tidak tega dan mungkin hanya akan memandangnya dengan gemas!

Shella Djunaidy

Ladies, siapa yang tau istilah kyaraben dari Jepang? Kyaraben yang berasal dari gabungan 2 kata yaitu character dan bento adalah yang bisa kamu sebut dengan cute lunches. Tren untuk membuat lunch boxmu selucu mungkin sudah ada lama di Jepang, berbagai macam bentuk mulai dari Sanrio hingga Disney.

Seorang wanita dari Thailand yang dikenal dengan nama peaceloving_pax, mendedikasikan dirinya untuk membuat makanan dengan bentuk yang sangat lucu dan menggemaskan.

Kebanyakan dari makanan lucunya ini dibuat dengan bahan dasar nasi atau yang dikenal dengan onigiri di Jepang. Karakter ini dibuat secara 3D atau terkesan timbul. Saking lucunya, rasanya tidak tega untuk memakannya yah, ladies. >.<

Iapun kadang berkreasi dengan tang yuen, atau dessert dari China yang terbuat dari glutinous rice. Tang yuen ini biasanya berisi kacang merah tapi bisa juga tidak ada isinya.

Rotipun tidak luput dari kreasi uniknya.  Roti-roti ini bisa memliki gambar atau bentuk yang sangat lucu.

Yang terakhir yang mungkin akan lebih mudah jika ingin kamu ikuti di rumah adalah kreasi yang ia buat di dalam bento.

Terkadang ia membagikan cara membuat makanan menggemaskannya ini di akun youtube-nya

Lucu dan menggemaskan sekali yah, ladies! Rasanya meskipun sudah banyak tempat makan di Jakarta yang menyediakan dessert dengan berbagai bentuk unik dan lucu, kyarabento ini jauh lebih lucu dan pastinya lebih sehat karena kebanyakan merupakan kreasi dari nasi. Mungkin kamu tertarik untuk mencoba membuatnya sendiri di rumah, ladies.

Shella Djunaidy
Jesus' Little Girl (Mark 11:24)
Share this article

Artikel Terkait