Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Pilihan Baju Buat Nona Kurus (1)

Ternyata bukan orang berukuran XXL saja yang kesulitan mencari dan memilah-milih baju, tapi juga yang berbadan kurus. Salah memilih baju, kadang bisa berakibat fatal bukan

Yenni Octavia

Siapa di sini yang kalau keluar rumah tidak pakai baju? Hayo, pasti pakai kan? Semua orang  pasti membutuhkan baju. Baik untuk melindungi dan menutupi tubuh yang mana adalah kebutuhan primer baju, maupun untuk bergaya yang merupakan kebutuhan sekunder manusia. Baju, celana dan rok semuanya adalah unsur pendukung penampilan kamu ke mana-mana. Setiap hari. Jadi wajar kok, kalau kamu menghabiskan waktu cukup lama untuk memilih setelan baju yang akan kamu kenakan di hari itu. Karena semua orang pastilah ingin tampil baik dan menarik.

Biasanya yang menjadi salah satu masalah dalam memilah milih setelah baju sehari-hari adalah ukuran. Seperti masalah yang dialami kamu-kamu yang berbadan gemuk. Kamu pasti akan berusaha mencari baju yang sesuai gaya dan ukurannya agar tetap terlihat oke, kan? (Baca: Strategi Cantik Fashion Nona XXL).

Tapi ternyata bukan orang berukuran XXL saja yang kesulitan mencari dan memilah-milih baju. Orang yang badannya kurus lurus pun demikian. Tak kalah rumit dari nona XXL, si kurus harus mengakali selera fashionnya agar terlihat berisi dan segar.  Salah memilih baju, kadang akibatnya bisa fatal. Penampilan memang bukan segalanya, tapi kamu pasti tidak ingin salah kostum di acara-acara tertentu kan?

Nah kali ini kita akan bagikan tips buat kamu, Nona Kurus.

1.       Colorful = Fresh

Warna-warni yang terang, cerah, mentereng, dapat memberi kesan segar untuk kamu si nona Kurus. Kurangilah warna-warna gelap karena akan membuatmu terlihat suram dan tidak sehat. Boleh juga, di waktu-waktu tertentu, kamu gunakan warna yang berani  dan ngejreng seperti kuning, pink, atau merah.

2.       Motif Besar = Kamu Besar

Gunakan baju yang bermotif. Kalau bisa motifnya berukuran cukup besar. Motif bunga-bunga besar atau wajah binatang-binatang besar dapat menjadi solusimu menciptakan ilusi tubuh segar dan berisi. Motif seperti bunga-bunga besar akan dapat memberikan kesan penuh dan segar sementara motif gambar hewan dapat memberikan kesan penuh dan terlihat bersemangat.

3.       Horizontal = Melebar

Garis horizontal pada bajumu itu dapat memberikan kesan yang lebar pada badanmu. Sehingga badanmu terlihat berisi dan sedikit lebih lebar.  Jangan lupa point nomer 1, gunakanlah warna-warna yang cerah. Tidak apa-apa kalau kamu mau menggunakan bawahan yang gelap. Asal kamu bisa memadu-padankannya. Untuk amannya, gunakan warna hitam untuk bawahan gelap, dan warna krem kalau kamu mau menggunakan bawahan yang berwarna terang.

Nah, ayo Nona kurus semangat! Sekarang kamu tidak perlu ribet lagi kan memilih-milih baju agar terlihat segar dan berisi? Semoga tips-tipsnya berguna ya! Untuk lebih banyak tips buat si Nona Kurus, jangan lupa sering cek-cek website Kawaii Beauty Japan ya!

Tagged in:
Yenni Octavia
A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy