Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Unik! Seperti Inilah Bila Lukisan Klasik Jepang Menjadi Pakaian!

Desain fashion bisa terinspirasi dari mana saja, termasuk lukisan. Ternyata lukisan klasik Jepang dapat menghasilkan pakaian-pakaian indah ini, lho!

Shella Djunaidy

Fashion bisa saja terinspirasi dari manapun. Alena Akhmadulina, seorang fashion designer asal Rusia kali ini meluncurkan koleksi pakaiannya untuk musim semi dan panas 2016 yang terinspirasi dari lukisan terkenal karya Katsuhika Hokusai yaitu The Great Wave of Kanagawa. Sebenarnya desain ini terinspirasi dari cerita rakyat Rusia, Sadko,  yang menerima kekayaan dan cinta dari raja laut.

Sumber: Wikiwand

Motif indah dari ombak ini dicetak di atas kain sutra dan chiffon. Kreativitas desain membuat seolah-olah ombak tersebut melayang di bagian atas tubuh.

Selain ombak biru dari The Great Wave of Kanagawa, Akhmandulina juga menggunakan karya lainnya yang terinspirasi oleh The Chōshi in Shimosha dari One Thousand Images of the Sea. Desain yang satu ini dibuat dengan nuansa berwarna abu-abu.

Sumber: Wikiwand

Akhmandulina juga membuat baju dengan desain yang terinspirasi dari lukisan ikan koi yang sangat sering kita jumpai. Ikan-ikan koi tersebut dibuat seolah-olah timbul di atas kain chiffon, dan sedang berenang.

Tentunya baju-baju ini sangat indah dan terlihat menarik di atas runaway. Bagaimana ladies, tertarik untuk mencoba menggunakan baju-baju koleksi Akhmadulina ini?

Tagged in:
Shella Djunaidy
Jesus' Little Girl (Mark 11:24)
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy