Kawaii Beauty Japan

Makeup

Mau Produk Make Upmu Lebih Tahan Lama? Coba Trik Ini!

Produk make up milikmu cepat rusak dan tidak tahan lama? Mungkin ada yang salah dengan cara kamu menyimpannya, coba pelajari dulu cara menyimpan makeup agar tahan lama

Yenni Octavia

Produk make up milikmu cepat rusak dan tidak tahan lama?

Pernahkah kamu mendengar tips kecantikan untuk menyimpan produk kecantikan di dalam kulkas. Yuk pelajari lebih lanjut!

Simpan di Kulkas Ya!

Jika kamu berhadapan dengan produk yang dibuat tanpa bahan pengawet, hawa sejuk dan tetap kering seperti kulkas adalah cara terbaik.

Produk lain yang mendapat manfaat disimpan di kulkas adalah maskara atau eyeliner waterproof, karena kandung aktifnya yang jika terkena hawa panas dapat mempercepat ‘umur’ dan pengeringan produk. Menyimpannya dalam kulkas bisa membantu produk tahan air ini awet.

Jika kamu tinggal di iklim hangat, kamu mungkin mempertimbangkan untuk menyimpan pelembap di dalam kulkas agar panjang umur. Biasanya, suhu di atas 40 derajat Celcius akan menyebabkan umur produk tiga kali lebih cepat daripada jika produk tersebut disimpan pada suhu kamar.

Hal yang sama berlaku untuk produk yang mengandung vitamin C dan A. Jika penyimpanannya tidak tepat, seperti dalam kemasan yang tidak kedap udara, bahan aktifnya akan menjadi tidak aktif lebih cepat pada suhu yang tinggi.

BACA JUGA: Tips Membersihkan Kuas Make Up

Jangan Simpan!

Lalu, bagaimana dengan produk lain? Produk dengan formula berbasis minyak atau lilin dapat lebih solid jika disimpan dalam kulkas. Produk seperti face oil, primer silikon, dan foundation cair dapat lebih pekat dan mungkin hanya berakhir tak oke saat pengaplikasian. Menyimpan mereka pada suhu kamar adalah yang terbaik.

BACA JUGA: Belajar Perbedaan BB, CC, dan DD Cream

Nah, yuk coba dan buktikan sendiri ladies!

Yenni Octavia
A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!
Share this article

Artikel Terkait