Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Aplikasi Ini Dapat Meningkatkan Produktivitas Kerjamu!

Survey membuktikan bahwa suasana di kafe dapat membuatmu lebih fokus dan produktif. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mendapatkan suasana tersebut di manapun kamu berada!

Shella Djunaidy

Kopi sudah menjadi teman dari banyak orang untuk bekerja. Tidak sedikit yang mengatakan bahwa kopi adalah sumber dari inspirasi dan semangat kerja setiap harinya. Kopi sudah seperti menjadi kebutuhan pokok setiap harinya yang tidak bisa dilewatkan, bahkan ada yang meminum kopi lebih dari 3 gelas dalam sehari!

Kebiasaan meminum kopi juga menimbulkan tren untuk mengunjungi kedai-kedai kopi terdekat. Orang-orang mulai menghabiskan waktu di kedai kopi agar bekerja lebih produktif. Penelitian yang dilakukan oleh beberapa murid dan professor dari University of Illionis membuktikan bahwa background noise seperti suara mesin kopi dan obrolan orang bisa memicu produktivitas kerja seseorang.

Berdasarkan sebuah penelitian, frekuensi suara yang dihasilkan pada kedai kopi berada di level tengah sehingga bisa membuat perasaan tenang dan suasananya cenderung kondusif, sehingga orang lebih mudah untuk berpikir serius. Frekuensi suarapun harus pas, karena jika berada di frekuensi suara terlalu rendah akan menimbulkan kebosanan sedangkan frekuensi terlalu tinggi bisa menyebabkan kebisingan yang menganggu.

Coffitivity adalah sebuah situs yang menawarkan suasana nyaman kedai kopi dimanapun kalian berada. Berdasarkan penelitian di atas, Justin Kauszler, Nicole Horton, dan Ace Callwood memutuskan untuk mencoba bekerja di salah satu kedai kopi favorit mereka dan ternyata hasilnya sesuai.

Setelah itu, ketiga orang tersebut memutuskan untuk mendirikan coffitivity dengan mulai membawa alat perekam seadanya saat mereka sedang nongkrong di kedai kopi. Suara-suara yang terekam kemudian dimasukkan ke dalam applikasi yang bisa kalian akses baik melalui Play Store di Android ataupun Apps Store di Apple.

SumberGoogle Play Store

Sumber: iTunes Apple Store

Kamu bisa memilih suasana yang kamu inginkan sesuai dengan moodmu saat itu, misalnya kamu memerlukan suasana kedai kopi di pagi hari yang sedikit lebih sepi dibanding suasana kedai kopi saat malam yang biasanya ada tambahan lagu-lagu. Saat ini pengguna terbesar Coffitivity berasal dari Seoul, Korea, yang kedua adalah di New York City, lalu diikuti oleh London, L.A, dan Chicago. Karena penggunanya yang makin beragam, banyak yang mengirimkan pesan kepada Coffitivity untuk memasukkan obrolan dengan bahasa negara mereka ke dalam pilihan suaranya.

Nah, mungkin aplikasi ini benar bisa membantu produktifitasmu setiap harinya! Kamu bisa bekerja di meja kantormu namun terasa sedang berada di kedai kopi, tapi jangan lupa untuk menyediakan kopinya di meja kerjamu. Tertarik untuk mencobanya, ladies?

Tagged in:
Shella Djunaidy
Jesus' Little Girl (Mark 11:24)
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy