Foto Bekerja Dari Rumah Dengan Penghasilan Sebesar Bekerja di Kantor

Bekerja Dari Rumah Dengan Penghasilan Sebesar Bekerja di Kantor

Bekerja dari rumah terkadang terdengar kurang 'berkualitas' dibandingkan bekerja di kantor. Tetapi, jika tahu bagaimana bekerja dari rumah dengan efektif, penghasilan yang dihasilkanpun bisa sama, lho

Apakah kamu pernah mendapatkan tawaran untuk bekerja dari rumah dengan penghasilan yang sama dengan bekerja di kantor? Terkadang, kita merasa takut untuk menerima tawaran tersebut karena terkesan kurang berkualitas dan juga tidak menjanjikan. Padahal, sebenarnya bekerja dari rumah dan tetap mendapatkan penghasilan adalah impian bagi semua orang.

Namun, bekerja dari rumahpun tetap memiliki sisi negatif. Kamu harus menata dan mempersiapkan segala perlatan yang dibutuhkan untuk kamu bekerja. Selain itu, kamu juga harus mendisplinkan dirimu sendiri. Di bawah ini adalah 6 tips yang perlu kamu lakukan agar kamu tetap bisa bekerja dengan efektif saat kamu bekerja dari rumah!

(Klik gambar untuk memperbesar)

Work Place

Kamu harus menyediakan tempat tersendiri yang kondusif untuk kamu bekerja, karena bahwa tempat kerja yang mendukung bisa membuatmu lebih semangat. Jangan anggap bekerja di sofa atau di kamar saja sudah cukup. Keluarkanlah usaha lebih untuk menata sudut khusus di rumahmu dan merubahnya menjadi work space pribadimu, di mana kamu akan menghabiskan waktu berjam-jam setiap harinya.

Go Mobile

Bekerja dengan laptop atau notebook memang lebih efisien dibandingkan bekerja dengan menggunakan komputer biasa. Tapi, laptop bukanlah satu-satunya gadget yang bisa kamu gunakan. Maksimalkan fungsi dari seluruh gadget yang kamu miliki untuk bekerja. Dengan begitu, kapanpun dan dimanapun saat kamu sedang beraktivitas di rumah, kamu tetap bisa update dengan pekerjaan yang sedang kamu kerjakan. Kamu jadi bisa tetap beraktivitas bukan?

Bussiness Software

Selain menyediakan peralatan yang diperlukan seperti komputer, laptop, printer, scanner, dan sebagainya, sama pentingnya untuk kamu menyiapkan program-program yang dapat membantumu dalam bekerja. Seperti contohnya skype untuk memudahkan meeting dengan berbagai pihak, Google drive untuk menyimpan datamu secara online, dan berbagai macam software lainnya yang dibutuhkan sesuai dengan profesi pekerjaanmu.

Healthy Lifestyle

Seharian di rumah membuatmu lebih malas untuk melakukan hal apapun dibanding saat kamu bekerja keluar rumah. Usahakan untuk tetap melakukan gerakan-gerakan kecil secara rutin untuk tetap menjaga tubuhmu agar sehat. Sediakan makanan sehat di kulkasmu atau sediakan camilan sehat di sebelah meja kerjamu. Jangan sampai bekerja di rumah malah membuatmu jadi obesitas!

Take a Break

Kamu memilih untuk bekerja di rumah karena kamu jenuh dengan rutinitas perjalanan antara rumah dan kantor, dan kamu akan kembali jenuh jika kamu terus-menerus bekerja tanpa henti. Jika ada waktu luang, manfaatkan sebaik-baiknya untuk keluar dari rumah dan menghirup udara segar. Pergi ke taman bisa menjadi solusi yang baik untuk menyegarkan otakmu kembali.

Be Discipline! 

Yang paling penting dari semuanya adalah mendisiplinkan dirimu sendiri! Godaan akan jauh lebih banyak ketika kamu berada di rumah. Godaan bisa saja datang dari program-program TV favoritmu atau kasur tidurmu. Kamu harus mendisiplinkan dirimu untuk tetap menyelesaikan seluruh to-do-list mu sebelum menuruti godaan yang kamu ingin lakukan.


Bagaimana, ladies? Apakah kamu siap untuk memulai bisnismu sendiri dan bekerja dari rumah? Ikuti 6 tips di atas dan kamu bisa bekerja dari rumah dengan nyaman dan penghasilanmupun tidak menurun!

Tags:

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Upgrade Lifestylemu ditengah Pandemi

Upgrade Lifestylemu ditengah Pandemi

Aminy Andawi Aminy Andawi
Caffino, Kopi Pertama yang Mengedepankan Authenticity

Caffino, Kopi Pertama yang Mengedepankan Authenticity

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Kulit Kenyal Bercahaya Hanya Dengan Satu Produk

Kulit Kenyal Bercahaya Hanya Dengan Satu Produk

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Parfum Ala Wanita Paris Kini Hadir di Indonesia!

Parfum Ala Wanita Paris Kini Hadir di Indonesia!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Berani Berkreasi dan Mendobrak Batas Bersama Ultra Milk

Berani Berkreasi dan Mendobrak Batas Bersama Ultra Milk

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Kenali Cara Baru Merawat Kulit Kering

Kenali Cara Baru Merawat Kulit Kering

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani