Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Penghormatan Terhadap Para Pejuang Wanita Melalui Video ‘100 YEARS OF BEAUTY’

Belakangan ini banyak beredar video ‘100 years of beauty’ dengan berbagai macam tema. Kali ini, tema yang diangkat adalah para pejuang wanita yang bisa menginspirasi kecantikan dari masa ke masa.

Shella Djunaidy

Di media sosial, terutama Youtube, belakangan ini banyak sekali beredar video 100 Years of Beauty dengan berbagai tema misalnya, 100 Years of Fashion: Women, 100 Years of Beauty in 1 Minute – Episode 1: USA, 100 Years of Beauty Icon, dan sebagainya. Akan tetapi, 100 tahun terakhir bukan hanya tentang kecantikan dan fashion. Video-video yang ada kebanyakan menunjukan bagaimana standar kecantikan berubah dari waktu ke waktu dan dikemas dengan cara yang menarik dan menyenangkan. Banyak yang melupakan bahwa masih ada beberapa cerita lain di dalam sejarah kecantikan wanita yang terlewatkan.

Karolina Zebrowska, seorang  blogger yang menulis dalam blog Domowa Kostiumologia, membuat video tentang bagaimana standar kecantikan berubah selama 100 tahun terakhir dengan menghormati para pekerja wanita. Walaupun mungkin saja para pekerja wanita tersebut tidak memiliki kehidupan yang mewah, tetapi merekalah yang menginspirasi penampilan pada zaman tersebut.

Dalam video ini, ditunjukan bahwa standar kecantikan tidak hanya dipengaruhi oleh budaya pop, tetapi juga apa yang terjadi pada zaman tersebut. Zebrowska ingin menunjukkan bahwa penampilan dan kecantikan wanita pada zaman awal 1900an sangat terpengaruh oleh keadaan sosial saat berlangsungnya Perang Dunia II.

Video ditutup dengan pesan dari Zebrowska untuk tidak melupakan para wanita pejuang. Seperti apa sih standar kecantikan para wanita pejuang zaman perang dulu? Yuk, kita lihat videonya.

Bagaimana, ladies? Ternyata banyak para pejuang wanita yang mempengaruhi standar kecantikan pada zamannya meskipun sedang dalam keadaan tertekan karena Perang Dunia II. Kita tidak boleh melupakan sejarah dan semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu!

Shella Djunaidy
Jesus' Little Girl (Mark 11:24)
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy