Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Perubahan Tren Bra: Mulai Dari Bra Tahan Peluru Sampai Bra Untuk Robot

Bra yang kita kenakan saat ini ternyata telah ada semenjak jaman Yunani kuno. Namun, bentuknya selalu berubah dari tahun ke tahun. Penasaran?

Shella Djunaidy

Siapa sih wanita yang tidal mengenakan bra? Pastinya kita semua selalu menggunakan bra setiap harinya untuk menopang payudara dan menjaga bentuknya agar terus indah. Sekalipun kita menggunakan baju model see through ataupun terbuka, kita tetap menggunakan bra tanpa tali atau yang dikenal dengan Nubra. Ternyata perubahan bentuk bra dari tahun ke tahun itu unik loh. Video dari Glamour di bawah ini akan menuntunmu melihat perjalanan sejarah bra dari sejak Yunani kuno hingga ke masa depan.

Yuk, kita lihat videonya!

Ternyata, pada zaman Romawi, mereka hanya menggunakan lilitan kain untuk menutup payudara! Pada tahun 1920-an, wanita mengenakan atasan yang menyembunyikan bentuk tubuh yang menonjol. Perkembangan bentuk bra dari masa ke masa erat kaitannya dengan kebudayaan dan tren fashion pada masa tersebut.

Unik! Pada tahun 1930, bra dapat melindungi payudaramu, bahkan dari peluru sekalipun!

Pada tahun 1960, mulai muncul bra yang jika kamu pakai, tidak seperti memakai bra.

Tidak cuma telepon genggam yang pintar, bra pun ada yang pintar!

Robot butuh bra di tahun 2100? Wow!

Sejarah bra rupanya menarik ya, ladies! Nah, bra mana yang menjadi favoritmu?

Shella Djunaidy
Jesus' Little Girl (Mark 11:24)
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy