Foto Garam dan Kegunaannya bagi Tubuh

Garam dan Kegunaannya bagi Tubuh

Foto Kasih Elia LG
Selama ini kita mengenal garam sebagai bumbu dapur. Tapi apa sih kegunaan garam yang lain? Penasaran? Yuk disimak!

Seperti yang kita tahu, garam digunakan sebagai penyedap rasa dalam berbagai hidangan. Jika tanpa garam, sebuah hidangan akan terasa tidak lengkap bukan? Mungkin banyak diantara kita yang belum tau, bahwa ternyata garam tidak hanya digunakan sebagai penyedap rasa, tapi juga bisa dijadikan sebagai bahan produk perawatan kulit dan tubuh.

Mau tahu bagaimana penggunaan garam yang baik bagi kulit dan tubuh? Berikut ini beberapa fungsi garam dan penggunaannya bagi tubuhmu:

Mandi

Untuk merasakan sensasi berenang di laut, kamu cukup masukan secangkir garam dapur ke dalam bak mandi. Berikan beberapa tetes minyak esensial atau herbal kering sesuai dengan seleramu. Merendam tubuh dalam air garam bisa mengurangi peradangan dalam tubuh dan meminimalisir rasa pegal pada otot dan sendi.

Scrub

Bingung dengan kulit keringmu? Kamu bisa mencoba mengatasinya dengan scrub garam. Caranya, campurkan seperempat cangkir garam denga setengah sampai tiga perempat cangkir minyak almond atau wijen, dan tambahkan 20 tetes minyak esensial favoritmu. Garam memiliki kadungan exfoliant alami yang akan menghaluskan kulitmu.

Masker

Masker garam akan membantu mengurangi peradangan kulit, menyeimbangkan kadar minyak, dan mempercepat penyembuhan kulit dari jerawat. Caranya, cukup campurkan satu cangkir garam ke dalam air hangat, tambahkan 3 sendok makan madu murni. Oleskan pada wajah, diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat.

Deodoran

Garam mampu membunuh bakteri bau. Jika kamu baru saja mencukur bulu ketiakmu, deodoran garam ini akan memberikan sengatan – sengatan kecil pada pori – porimu.

Pasta Gigi

Tahukah kamu bahwa garam memiliki sifat anti bakteri? Kamu bisa menggunakan garam sebagai pasta gigimu. Campurkan baking soda dan garam dapur dengan takaran 3 banding 1. Kamu bisa membuatnya dalam bentuk bubuk atau pasta sesuai seleramu. Kamu juga bisa menambahkah minyak esensial beraroma mint atau cengkeh.

Obat  Kumur

Mungkin yang satu ini sering kamu lakukan. Berkumur dengan air garam, untuk menghilangkan rasa sakit tengorokan atau sakit gigi. Selain tidak mengandung zat kimia berbahaya, obat kumur garam juga cukup efektif untuk membunuh bakteri pada mulut.

Cukup banyak kan manfaat yang bisa kamu dapatkan dari garam? Mungkin kamu bisa melakukan beberapa poin diatas, di rumah, setelah pulang bekerja untuk menghilangkan penat tanpa biaya yang mahal.

Beauty Newsletter by Kawaii Beauty Japan

Artikel Selanjutnya

Artikel Selanjutnya

Foto Kasih Elia LG

Kasih Elia LG

Kawaii Beauty Japan Beauty Writer. Mahasiswi Sastra Jepang yang ingin memahami lebih dalam dunia wanita, dan Jepang. Sering lupa menulis di blog pribadi tapi tidak pernah mau ketinggalan berbagi info mengenai kecantikan dan Jepang di Kawaii Beauty Japan.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini