Kawaii Beauty Japan

Makeup

Beauty Vlogger #YOULOOKDISGUSTING Ungkap Kerasnya Standar Kecantikan di Media Sosial

Standar kecantikan pada media sosial ternyata bisa menghancurkan kepercayaan diri seseorang. Tidak sedikit wanita yang menjadi korban komen negatif dari para pengguna internet mengenai kecantikannya.

Shella Djunaidy

Beauty Vlogger yang aktif di Youtube, My Pale Skin mulai meng-upload foto dirinya tanpa makeup di media sosial beberapa bulan lalu. Foto-foto tersebut ternyata mendapat ratusan komen yang mempermalukan dirinya bahkan sampai ada yang mencemoohnya dengan kata-kata kasar.

Melihat hal itu ia memutuskan untuk membuat sebuah video yang menekankan bagaimana standar kecantikan sempurna yang terdapat dalam media sosial bisa mematikan kepercayaan diri seseorang dengan judul #YOULOOKDISGUSTING. Dalam video tersebut, memperlihatkan dirinya tanpa makeup dengan beberapa komen yang ia dapat yang kemudian berubah menjadi dirinya setelah makeup dengan komentar pujian yang selalu ia dapatkan. Namun, di akhir video komen kembali mencemooh dirinya dan mengatakan bahwa ternyata makeup sangat bisa menipu, bahwa wanita dengan makeup tidak dapat dipercaya.

Pesan yang disampaikan melalui video itu sangat jelas, haters are gonna hate (para pencemooh dan pembenci akan tetap ada). Ketika kita sudah bisa mencintai diri kita sendiri, hanya itulah yang diperlukan.

Bagaimana, ladies? Jangan terpatok dengan apa yang dikatakan orang di media sosial. Setiap wanita itu cantik dan percaya dirilah dengan kecantikan dirimu sendiri! Jangan biarkan siapapun mengatakan kamu buruk rupa, bahkan dirimu sendiri.

Shella Djunaidy
Jesus' Little Girl (Mark 11:24)
Share this article

Artikel Terkait