Foto 3 Cara Praktis Mengatasi Kulit Kering dan Sensitif

3 Cara Praktis Mengatasi Kulit Kering dan Sensitif

Foto Sasyachi
Sasyachi
Member
Kulit kering adalah akar dari permasalahan kulit lainnya seperti kekusaman, kemerahan dan lainnya! Yuk, cegah kulit kering dengan 3 cara praktis berikut ini!

Ladies, apakah kamu tahu bahwa kulit kering bisa mengakibatkan gangguan-gangguan lain pada kulit lainnya? Kulit kering merupakan akar permasalahan dari kulit kusam, kemerahan, dan kulit sensitif yang tidak tahan terhadap paparan sinar matahari atau pergantian cuaca. 

Untuk sebagian orang yang memiliki jenis kulit kering, ini dapat sangat mengganggu penampilan. Mengapa? Karena dengan memiliki jenis kulit kering, seseorang akan terlihat lebih tua dibandigkan dengan usia mereka yang sebenarnya. Orang yang memiliki kulit kering, ketika berada di bawah terik matahari terlalu lama, kulitnya akan benar-benar menjadi kering dan mudah menghitam. Tidak cuma itu, kulit juga terlihat berkeriput.

Kulit kering dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti kurangnya kadar air dalam tubuh. Jika kamu adalah salah satu wanita yang memiliki masalah kulit kering, jangan khawatir! Kamu bisa mengatasi kulit keringmu dengan banyak cara. Yuk, simak 3 cara praktis mengatasi kulit kering berikut ini!

Perbanyak Minum Air Mineral

Air adalah salah satu kandungan utama yang dibutuhkan oleh tubuh. 80% bagian organ tubuh manusia terdiri dari cairan. Idealnya, seseorang membutuhkan 8 gelas atau 2 liter air per harinya. Salah satu penyebab kulit kering adalah kurangnya kadar air dalam tubuh. Karena itulah, meminum air mineral sangat penting untuk membuat tubuh segar serta membuat kulit menjadi lebih lembut dan bersih.

Konsumsi Buah yang Mengandung Vitamin A dan C

Selain baik untuk kesehatan tubuh, vitamin A dan C juga memiliki manfaat untuk kulit cantikmu. Jika kamu memiliki kulit yang kering, konsumsilah buah-buahan yang mengandung vitamin A dan C. Kedua vitamin tersebut bisa kamu temukan pada buah pepaya, apel, pisang, stroberi, kiwi dan buah jeruk. Tambahkan buah-buahan tersebut dalam menu makananmu agar mendapatkan kulit cantik dan sehat!

Gunakan Physiogel Lotion & Cleanser

Selain dibantu dengan nutrisi dari dalam melalui buah dan air, penggunaan lotion dan cleanser khusus bagi kulit kering dan sensitif sangat penting untuk menutrisinya. Jika kamu memiliki kulit kering, lotion dan cleanser dari Physiogel bisa menjadi pilihan yang tepat untukmu! Gunakan lotion sehabis mandi pagi dan sore hari untuk menjaga kelembapan kulit tubuh. Karena tidak ada wangi, lotion ini sangat aman untuk kulit sensitif dan terasa “ringan” di kulit. Karena dapat membuat kulit tetap lembap seharian, lotion Physiogel juga sangat cocok untuk para wanita karir dengan segudang aktivitas.

 

A photo posted by Sasyachi (@sasyachi) on

Mencuci muka sesering mungkin tak akan membuat kulit wajahmu menjadi bersih dan sehat, malah akan membuat kulit iritasi karena sabun tak hanya mengangkat kotoran di wajah, tapi juga minyak alami kulit. Kamu cukup mencuci muka 2 kali sehari setelah beraktivitas menggunakan cleanser dari Physiogel ini. Tidak hanya untuk wajah, cleanser Physiogel juga bisa digunakan di tubuh juga.

Physiogel dapat menghilangkan gatal dan kekeringan pada kulit. Selain itu, Physiogel juga dapat menghidrasi kulit, mengunci kelembaban hingga 3 hari dan merevitalisasi kulit dan menjaganya agar tetap sehat.

Physiogel mengandung formula Biomimic Technology yang bekerja menyerupai struktur kulit alami, sehingga dapat mengembalikin struktur kulit seperti semula, melembapkan lebih lama, serta menjaga kadar air dalam kulit.


Yuk, sayangi kulit cantikmu mulai dari sekarang! Banyak faktor eksternal yang dapat membuat kulitmu menjadi kering, seperti polusi, paparan sinar matahari, dan lain-lain. Maka dari itu, konsumsilah air mineral dan makanan sehat yang cukup agar tubuh selalu terjaga nutrisinya. Selain nutrisi dari dalam, penggunaan produk yang dapat mengunci kelembapan kulit juga tidak kalah penting. Gunakanlah juga produk yang cocok untuk kulit kering dan sensitif seperti Physiogel.

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini