Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Yuk Ciptakan Spa Sendiri Di Rumah dengan 7 Cara Mudah Ini

Siapa bilang spa itu mahal? Kalau kamu ingin sering-sering merasakan sensasi spa namun tidak ingin mengeluarkan banyak biaya, kenapa tidak membuatnya sendiri di rumah?

Santi Berlinawati

Selain membuat badan lelah, kesibukan juga sering membuat kita merasa jenuh dan tidak bersemangat. Kalau sudah begini, maka ini adalah saatnya untuk relaksasi. Salah satu bentuk relaksasi yang disukai oleh para perempuan adalah spa. Tak perlu pergi ke spa, karena sebenarnya kamu bisa menciptakan spa-mu sendiri di rumah. Dengan sedikit langkah-langkah mudah, kamu sudah bisa merasakan pengalaman relaksasi dengan homemade spa

7 Langkah Ciptakan Spa Sendiri Di Rumah

Ikuti langkah-langkah ini untuk menciptakan sendiri spa di rumah:

Buat Sendiri Minuman Spa-mu

Untuk menciptakan spa sendiri di rumah, pertama-tama kamu harus menyiapkan minuman spa sebagai teman acara relaksasimu. Isi teko dengan air dingin yang sudah difilter, kemudian masukkan potongan mentimun dan lemon. Biarkan selama kurang lebih 10 menit sebelum meminumnya. Minuman spa buatan sendiri ini tak kalah segarnya dengan minuman spa di salon. Nikmati sembari kamu berelaksasi.

Nyalakan Lilin

Cahaya lampu kamar mandi biasanya terlalu terang dan kurang lembut sehingga terasa kurang kondusif untuk melakukan pernapasan dalam dan menyembuhkan. Sebaliknya, cahaya lilin jauh lebih lembut namun masih memungkinkanmu untuk melihat, terutama jika kamu ingin berelaksasi sambil membaca. Jadi, nyalakan beberapa buah lilin agar suasana di dalam ruangan lebih menenangkan.

Atur Temperatur Yang Tepat

Untuk berendam, kamu harus memastikan kalau air tersebut tidak terlalu panas. Beberapa studi menunjukkan bahwa duduk terlalu lama di dalam air yang terlalu panas dapat merusak batas perlindungan kulitmu. Akibatnya, kamu akan lebih rentan terkena dampak buruk polusi dan bakteri. Selain itu, tentu saja kulitmu juga akan semakin kering. Tak perlu susah-susah mencari termometer untuk mengukur suhunya, cukup gunakan ibu jari kakimu saja. Kalau masih terasa tidak nyaman ketika kamu memasukkan kakimu ke dalamnya, maka artinya air tersebut masih terlalu panas.

Gunakan Fragranced Body Wash

Spa sudah pasti identik dengan body wash yang sangat wangi dan beraroma mewah. Oleh karenanya, gunakan fragranced body wash yang tidak hanya lembut untuk kulit, namun juga menebarkan aroma wangi yang menyenangkan.

Cerahkan Kembali Kulit Dengan Scrub

Selain kulit wajah, kulit tubuhmu pun perlu diperbarui menggunakan scrub. Scrub tidak hanya akan membuat kulitmu terasa bersih dan segar dengan dibuangnya sel-sel kulit mati, namun juga dapat membuat warna kulit lebih cerah dan teksturnya semakin lembut.

Pakai Body Oil

Body oil ibarat versi super mewah dari lotion dan body butter. Body oil memberikan kelembaban yang dapat bertahan lebih lama, serta membuatnya semakin bersinar. Kalau memungkinkan, kamu juga bisa menggunakannya untuk pijat.

Siapkan Jubah Mandi Mewahmu

Satu lagi yang spesial mengenai spa tentu saja adalah jubah mandi yang mewah. Punyalah 1 jubah mandi mewah, dan gunakan ketika kamu sedang ingin menikmati spa sendiri di rumah.

Bagaimana, mudah kan? Yuk, coba buat spamu sendiri di rumah dan dapatkan nikmatnya!

Tagged in:
Santi Berlinawati
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy