Foto Perawatan Wajah untuk Kulit Berjerawat

Perawatan Wajah untuk Kulit Berjerawat

Foto Leonita Nerisa
Tidak ada orang yang ingin memiliki kulit wajah berjerawat, namun bagaimana kalau kulit wajah berjerawat!? Agar tidak memperparah kondisinya, lakukanlah beberapa perawatan khusus wajah berjerawat ini!

Siapa sih yang ingin memiliki wajah yang berjerawat? Tentunya tidak ada! Karena itu setiap orang akan berusaha untuk melakukan perawatan atau menggunakan berbagai macam obat untuk menghilangkan jerawat. Namun satu hal yang sering dilupakan oleh kebanyak orang, bahwa kulit berjerawat membutuhkan perawatan yang extra! Seperti beberapa hal berikut ini: 

1. Cuci Muka 2x Sehari

Untuk menjaga kebersihkan wajah, cucilah muka paling tidak 2x sehari. Dengan menggunakan jari-jari, bersihkan wajah secara keseluruhan bagian termasuk ke area leher hingga telinga (dan belakang telinga!). Jangan lupa pilih sabun cuci muka yang lembut agar kulit tidak bertambah iritasi. Jika jerawat sedang membengkak, pilih sabun cuci muka yang mengandung bahan salicylic acid untuk meredahkan memarnya.

2. Gunakan Toner atau Astringent

Aplikasikan Toner pada kapas dan dengan lembut oleskan ke seluruh wajah dan leher untuk mengangkat lebih sisa-sisa makeup atau minyak yang masih tersisa. Pilih toner yang alkohol-free karena alkohol dapat membuat kulit menjadi kering dan iritasi.

3. Obati Bagian yang Berjerawat

Aplikasikan obat jerawatmu pada area yang sedang berjerawat, hindari mengaplikasikan obat jerawat pada seluruh permukaan wajah. 

4. Gunakan Moisturiser

Setelah obat jerawat mengering. Aplikasikan moisturiser pada seluruh wajah. Jika kamu berpikir kulitmu sudah berminyak dan tidak membutuhkan moisturiser lagi, itu merupakan hal yang salah. Moisturiser berguna untuk melembapkan, kulit yang mengalami jerawat dan sedang dalam masa pengobatan, cenderung kering dan kurang lembap untuk itu moisturiser sangatlah diperlukan. Pilih moisturiser yang oil-free. Aplikasikan moisturiser sebanyak dua kali sehari.


Sebenarnya perawatan wajah berjerawat tidak terlalau berbeda dengan perawatan wajah pada umumnya, yang perlu diperhatikan adalah pemilihan produk yang digunakan. Dengan salah memilih produk yang digunakan, kulit akan menjadi lebih mudah berjerawat. So, perlakukan kulitmu dengan lembut ya!

Artikel Selanjutnya

Foto Leonita Nerisa

Leonita Nerisa

Blogger from Indonesia. She mostly writes about fashion & beauty. Currently studying at private university in Jakarta and being a part time blogger to brighten up her day!

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini