Foto Tidak Perlu Perawatan Mahal di Luar, Buat Sendiri Masker Cokelat dengan Cara Ini!

Tidak Perlu Perawatan Mahal di Luar, Buat Sendiri Masker Cokelat dengan Cara Ini!

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Kamu mungkin sudah pernah mendengar jika cokelat bisa digunakan sebagai bahan untuk merawat wajah, salah satunya masker. Namun, tahukah kamu cara untuk membuat masker cokelatmu sendiri di rumah?

Hampir semua wanita suka cokelat. Selain rasanya yang lezat, cokelat juga dikenal sebagai mood-booster yang dapat membantumu mengembalikan mood-mu. Kalau selama ini kamu lebih sering menggunakan cokelat sebagai snack, coba deh sekali-kali memanfaatkan khasiat kecantikan makanan yang satu ini. Belum tahu caranya? Simak artikel ini selengkapnya yuk, ladies!

Manfaat Cokelat Untuk Kecantikan

Cokelat terbuat dari kokoa yang memiliki kandungan polyphenol sangat tinggi. Zat ini ternyata dapat berfungsi sebagai sumber antioksidan yang sangat bagus. Sudah tahu kan pentingnya antioksidan bagi kulit? Antioksidan dapat mencegah penuaan dini sehingga kulit akan tetap kenyal, elastis, dan tidak cepat keriput.

Polusi dan sinar UV matahari sangat berpengaruh pada kulit kita, dan dapat menimbulkan masalah-masalah pada kulit, termasuk masalah penuaan dini. Saat ini rasanya tidak mungkin bisa menghindari paparan polusi dan sinar matahari. Oleh sebab itu, hal paling tepat untuk dilakukan adalah merawat kulit secara maksimal. Misalnya saja memanfaatkan cokelat yang memang sangat baik untuk kulit ini.

Di samping itu, cokelat juga mengandung lemak sehat, seperti shea dan cocoa butter yang dapat membantu melembabkan kulit serta memiliki khasiat anti-inflamasi. Mungkin itulah alasannya kenapa sekaran banyak spa-spa yang menawarkan facial cokelat nan mewah ini. Kalau kamu ingin mencobanya namun tetap ingin berhemat, coba saja membuatnya sendiri di rumah. Tidak sulit kok.

Resep Membuat Masker Cokelat Sendiri 

Cukup mudah untuk membuat masker cokelat sendiri. Berikut adalah bahan-bahan yang kamu butuhkan:

  • 1/3 cangkir bubuk dark cocoa
  • 1/4 cangkir madu organik
  • 3 sdm krim
  • 2 sdm bubuk oatmeal

Cara membuat:

  1. Campurkan semua bahan menjadi satu, hingga kamu mendapatkan pasta cokelat yang lembut,
  2. Oleskan pada wajah secara merata dan biarkan meresap ke dalam kulit selama kurang lebih 15 menit,
  3. Bilas dengan air hangat dan keringkan dengan menepuk-nepuknya menggunakan handuk kering.

Kamu akan merasakan kulitmu terasa jauh lebih lembut dan halus usai memakai masker cokelat buatan sendiri ini. Kamu bisa memakai moisturizer setelah itu untukmempertahankan dan menjaga kelembaban kulit wajahmu. Atau kamu ingin mengaplikasikan serum anti-aging-mu juga tidak masalah.


Mudah sekali kan membuat masker cokelat sendiri? Lain kali kalau kamu merasa kulitmu mulai kering dan iritasi, kamu harus mencoba resep jitu yang satu ini.

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini