Foto 9 Cara Baru Gunakan Moisturizer yang Wajib Kamu Ketahui

9 Cara Baru Gunakan Moisturizer yang Wajib Kamu Ketahui

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Kamu pasti sudah tahu pentingnya moisturizer bagi kecantikan kulit kan? Namun, apakah kamu pernah berpikir jika body lotion bisa menggantikan parfummu?

Kelembaban kulit memang harus selalu dijaga. Selain melalui asupan cairan yang cukup, kulit juga sangat memerlukan perawatan dari luar. Oleh sebab itulah kamu tidak boleh melewatkan pemakaian moisturizer. Beberapa hal di bawah ini merupakan cara-cara baru yang kamu harus tahu bagaimana memaksimalkan fungsi lotion-mu. Yuk, intip 9 cara baru untuk memaksimalkan pemakaian moisturizermu berikut ini agar kulitmu semakin menawan!


 

Jangan Hanya Sediakan 1 Lotion Saja

Tak perlu sebanyak 5 atau 6 botol juga sih. Tapi, kamu cuma memerlukan setidaknya 3 jenis lotion, yaitu masing-masing untuk wajah, mata, dan tubuh. Semua bagian tersebut sama pentingnya.

Pilih Produk yang Cocok dengan Masing-Masing Area Kulit

Pada bagian-bagian kulit yang memerlukan lebih banyak kelembapan, seperti punggung, tangan, dan kaki, gunakan lotion yang memiliki kandungan minyak. Kamu bisa mengoleskan lotion pada bagian ini dengan lebih tebal. Sedangkan pada area-area yang lebih lembut seperti wajah dan atas dada, sebaiknya pilih oil-free moisturizer yang lebih ringan dan bebas minyak.

Gunakan Krim Khusus Mata

Area sekitar mata adalah area yang rapuh. Oleh sebab itulah, pemilihan produknya pun juga harus lebih spesifik. Krim mata yang mengandung vitamin K dan teh hijau sangat bagus untuk area ini. Kandungan-kandungan tersebut biasanya tidak dapat ditemukan pada body lotion biasa. Apalagi, kebanyakan lotion untuk tubuh terlalu berat untuk area mata.

Selalu Pilih Formula dengan Kandungan SPF

Wajahmu selalu membutuhkan tabir surya kapan saja. Hal paling mudah yang memungkinkanmu untuk mendapatkannya adalah dengan memakai pelembab wajah yang mengandung SPF 15 atau lebih.

Maksimalkan Fungsi Moisturizermu

Siapa bilang moisturizer hanya untuk kulit? Pada kondisi mendesak dan kamu tidak memiliki pelembab untuk rambutmu, kamu bisa memakai body lotion. Sama seperti halnya ketika diaplikasikan pada kulit, body lotion juga akan melembabkan rambut serta membuatnya berkilau.   

Fungsikan Lotion Sebagai Parfum Tubuh

Coba ganti caramu untuk tampil wangi tanpa harus menyemprotkan banyak parfum ke tubuhmu. Gunakan body lotion dengan aroma favoritmu sebagai pewangi tubuh. Wangi lotion lebih lembut dan dapat bertahan lebih lama.


Kamu juga sebaiknya mulai melirik produk-produk yang direkomendasikan para ahli kulit, karena pasti ada alasan kenapa mereka memilih produk-produk tersebut.

Cobalah Body Lotion Untuk Treatment Khusus

Misalnya saja lotion untuk meminimalisir bengkak, lotion untuk cukur, dan lotion untuk mengurangi gatal-gatal. Pilih lotion yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu.

Aplikasikan Ketika Kulit Masih Lembap

Saat paling efektif bagi kulitmu untuk dapat menyerap moisturizer secara maksimal adalah ketika masih lembab. Ini berlaku untuk wajah dan tubuh.

Hindari Moisturizer Wajah dengan Parfum yang Terlalu Wangi

Kandungan pewangi sangat riskan menyebabkan alergi, yang akan mengakibatkan iritasi pada wajah. Sangat dianjurkan untuk memilih produk untuk wajah tanpa kandungan pewangi. Pewangi pada badan saja rasanya sudah cukup.

Artikel Selanjutnya

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini