Foto Mitos Dunia Kecantikan (2)

Mitos Dunia Kecantikan (2)

Foto Yenni Octavia
Konon katanya menyisir rambut 100 kali bisa membuat rambutmu lebih indah, benar atau tidak yah? atau hanya sekedar mitos saja? Banyak sekali mitos dalam dunia kecantikan, yuk cari tau kebenarannya!

Begitu banyak mitos yang beredar mengenai dunia kecantikan, namun tidak diketahui kebenarannya. Berikut ini beberapa tambahan mitos kecantikan yang perlu kamu ketahui kebenarannya.

Mencukur Rambut Membuat Rambut Lebih Tebal dan Gelap

Rambutmu tidak akan berubah menjadi lebih tebal hanya karena kamu mencukurnya. Sebanarnya rambutmu memiliki tekstur yang lebih lebar pada dasarnya dan semakin mengecil pada ujungnya. Jika kamu mencukur rambutmu, berarti kamu motong pada ujungnya, sehingga rambutmu tampak lebih tebal.

Duduk Menyilang Menimbulkan Varises

Faktanya varises bukan disebabkan karena duduk menyilang, melainkan timbul saat berdiri. Berdiri membuat jaringan vaskuler bekerja lebih keras untuk mendorong darah dari kaki menuju jantung. Bila katup yang menjaga darah mengalir dalam satu arah di antara vessel tidak bekerja dengan benar, penggumpalan darah pun terjadi dan bisa mengakibatkan saraf-saraf yang tidak ‘menarik’. Bukan hanya berdiri, kehamilan, atau trauma, juga bisa mengakibatkan varises.

Mengecilkan Pori – pori

Pada faktanya pori – pori mu tidak bisa bisa dikecilkan, namun kamu bisa membuatnya terlihat kebih kecil. Kamu bisa menggunakan putih telur untuk mengencangkan kulit sehingga membuat pori – porimu terlihat lebih kecil.

Waxing Membuat Bulu Tumbuh Lebih Lebat

Rambut atau bulu-bulu halus tumbuh secara meluas di dasar atau akar. Lalu, menipis atau meruncing di bagian ujung. Jika kamu mencukur atau melakukan waxing untuk menghilangkan bulu-bulu halus tersebut, dasar bulu yang tumbuh membuatnya terlihat tumbuh lebih tebal. Faktanya adalah bulu tidak akan tumbuh lebih tebal setelah dicukur.

Selulit Bisa Dihilangkan

Sayangnya ini hanyalah mitos belaka. Selulit ini bisa terjadi pada siapa saja, baik kurus maupun gemuk, bahkan selulit bisa juga dialami oleh bayi. Sayangnya selulit ini memang tidak dapat dihilangkan, namun efek kerutanya bisa dihilangkan sementara. Kamu bisa menggunakan krim pengencang untuk mengencangkan dan menghaluskan kulit berselulit. Atau gunakan moisturizer untuk melembabkan dan menyamarkan kulit selulitmu.

Kamu bisa membaca mitos kecantikanlainnya dalam artikel mitos dunia kecantikan (1).

Tags:

Artikel Selanjutnya

Foto Yenni Octavia

Yenni Octavia

A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini