Foto Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatan, Kecantikan dan Diet

Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatan, Kecantikan dan Diet

Foto Leonita Nerisa
Jambu biji yang sering kita makan ini, ternyata memiliki sejuta manfaat lho!

Buah jambu biji sangat mudah ditemukan di Indonesia. Buah yang dikenal dengan kandungan vitamin C-nya yang tinggi ini sangat nikmat disantap sebagai camilan sehat maupun dijadikan jus. Tentunya kamu sudah tahu bahwa buah jambu biji memiliki banyak manfaat, baik untuk kesehatan maupun kecantikan.

Buah jambu biji sering disebut sebagai "buah super", karena memiliki banyak kandungan yang baik untuk kesehatan. Selain vitamin C, jambu biji juga mengandung serat, terutama pektin, mineral seperti mangan dan magnesium, asam amino, dan lainnya.

Setelah mengetahui berbagai manfaat jambu biji ini, kamu tidak akan mau lagi melewatkan kesempatan untuk mengonsumsinya!

Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatan

Manfaat jambu biji untuk kesehatan

Mengonsumsi jambu biji dapat membawakan 4 manfaat ini pada kesehatanmu, lho!

1. Memperbaiki Pengelihatan

Jambu adalah sumber yang baik untuk vitamin A yang berguna untuk membantu mata. Mengonsumsi jambu biji secara rutin dapat membuat mata kita tetap dalam kondisinya yang baik dan dapat meningkatkan pengelihatan di malam hari juga. Tidak hanya itu, jambu biji juga dapat bermanfaat untuk memperlambat munculnya katarak.

2. Memperlancar Pencernaan

Buah jambu biji kaya akan fiber dan bijinya mengandung laksatif atau pencahar. Jika kamu memakan satu buah jambu biji saja dalam sehari, diperkirakan sebanyak 12% fiber yang diperlukan tubuh sudah terpenuhi sehingga saluran pencernaan menjadi sehat.

3. Memperkecil Resiko Kanker

Jambu biji ternyata juga memiliki manfaat untuk memperkecil resiko kanker, karena menggandung vitamin C, likopen, polipenol, dan quercitin. Senyawa ini merupakan antioksisdan yang dapat membantu menetralkan radikal bebas di dalam tubuh yang merupakan penyebab terjadinya kanker, terutama kanker prostat. 

Manfaat Jambu Biji Untuk Kecantikan Kulit

Manfaat jambu biji untuk kecantikan kulit

Tidak hanya untuk menjaga kesehatan tubuh serta membantu menurunkan berat badan, jambu biji juga dapat kamu manfaatkan untuk kecantikan, lho! Jambu biji dipercaya dapat membantu memperbaiki masalah kulit dan teksturnya dibandingan dengan krim kecantikan di pasaran. Buah jambu biji yang matang memiliki kandungan zat astringents lebih banyak, termasuk pada daunnya. Untuk mendapatkan manfaat jambu biji ini, kamu bisa memakan buahnya secara langsung atau merebus buah beserta daunnya terlebih dahulu.

Jambu biji dapat membantumu mengencangkan daerah kulit yang kendur. Selain itu, kandungan vitamin dan potasium dalam jambu biji juga baik untuk detoksifikasi kulit, menjaga kulit tetap bersinar, bebas dari tanda-tanda penuaan dini, kerutan, serta gangguan kulit lainnya.

Manfaat Jambu Biji Untuk Diet

Manfaat jambu biji untuk diet

Memiliki berat badan impian tentu menjadi keinginan banyak orang. Mungkin juga kamu adalah salah satunya ya, ladies! Buah jambu biji dipercaya sangat baik untuk membantu menurunkan berat badan.

Jambu biji kaya akan protein, fiber dan vitamin yang membuatnya menjadi buah yang tepat untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan. Dibandingan dengan anggur, jeruk dan apel, buah jambu memiliki kandungan gula yang paling sedikit dan tidak mengandung kolestrol.

Kombinasikan diet jambu bijimu dengan latihan kardio yang teratur serta konsumsilah makanan sehat dan kaya serat. Dengan demikian, kamu bisa menurunkan berat badan secara bertahap.


Wah, banyak sekali ya manfaat buah jambu biji ini! Rasanya yang nikmat juga akan membuatmu senang mengonsumsinya. Jangan lupa untuk mengonsumsi jambu bijimu hari ini, ladies!

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2017 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini