Kawaii Beauty Japan

Skin Care

Tidak Cukup dengan Produk, 4 Hal Ini Juga Harus Kamu Lakukan Jika Ingin Kulit Cantik Sehat

Sudah pakai produk kecantikan yang mahal, tapi tetap tidak ada perubahan ladies? 4 kebiasaan ini bisa membantumu mendapatkan kulit cantik lho!

Inka Rahmawati

Wanita mana yang tidak menginginkan kulit cantik, mulus dan terawat? Mungkin di beberapa iklan TV, kita sering melihat artis-artis mengatakan bahwa mereka mendapatkan kulit wajah yang cantik terawat dengan menggunakan produk kecantikan tertentu. Apakah kamu pernah berpikti bahwa mereka HANYA menggunakan produk kecantikan yang bagus saja? Produk kecantikan memang memiliki peran untuk merawat dan memperbaiki kulit wajah, tapi kebiasaan sehari-harimu terhadap kulit juga memiliki pengaruh yang tidak kalah besar.

Percaya atau tidak, orang-orang dengan kulit yang cantik cenderung memiliki kebiasaan sehari-hari yang sama, lho. Penasaran apa saja kebiasaan yang biasa mereka lakukan agar kulit wajah mereka senantiasa cantik terawat? Berikut adalah 4 kebiasaan yang membantu mempercantik kulitmu di samping penggunaan produk:

Pembersihan

Ketika kamu melihat seseorang yang terlihat sempurna dengan kulit bercahaya, pasti kamu bertanya-tanya dalam hati apa yang ia lakukan hingga kulitnya seperti itu. Ada satu hal yang pasti, mereka tidak pernah lupa untuk membersihkan kulit. Mencuci wajah setiap pagi dan malam sebelum tidur adalah langkah pertama menuju kulit yang sempurna. Kulit kotor dapat menyebabkan kulit kusam, kering, penumpukan minyak berlebih, pori-pori tersumbat, komedo, jerawat, dan bahkan garis halus serta kerutan. Pilihlah pembersih yang sesuai dengan jenis kulit. Carilah pembersih dengan bahan yang dapat menenangkan kulit seperti lidah buaya.

Jangan pernah lupa untuk pakai pelembap kulit setelah membersikan wajah ya, ladies! Menggunakan pelembap siang hari yang mengandung SPF untuk menangkis sinar matahari perusak kulit sangatlah penting, karena UVA dan UVB sinar matahari dapat mendatangkan efek buruk pada kulit. Sedangkan perlembap pada malam hari akan memaksimalkan penyerapan nutrisi pada kulit, serta perawatan kulit sederhana yang akan memberikan manfaat untuk kulit saat kamu tidur.

Pengelupasan Adalah Hal yang Penting

Menggunakan scrub pada kulit beberapa kali dalam seminggu adalah hal yang penting, lho. Sebuah exfoliating scrub yang baik dapat membantu mengangkat sel kulit mati dari permukaan kulit dan langsung memuculkan sel-sel kulit yang sehat di bawahnya. Kulit akan menjadi lebih halus, lembut dan bercahaya.

Gunakan Trik Ini di Keadaan Darurat

Percikan air dingin di pagi hari akan membantu 'membangunkan' kulitmu setelah malam yang panjang dan membantu memperkecil pori-pori. Ini juga bisa kamu lakukan setiap saat ketika kamu merasa lelah, agar kulit terasa lebih segar.

Apakah kamu rentan terhadap bengkak di bawah mata? Selain firming gel mata yang harus diterapkan setiap pagi, olesan air garam dan alkohol sebelum tidur  merupakan salah satu cara mengatasi masalah ini.

Memahami Produk

Beberapa orang tidak pernah mencapai kulit yang sempurna. Mengapa? Karena mereka tidak membaca manfaat produk sebelum menggunakan. Jika kamu memiliki kebiasaan buruk itu, sebaiknya hentikan sekarang juga! Kulit berminyak, kulit kering, kulit keriput, kulit bernoda, semua memiliki produk khusus tersendiri.

Jika memiliki kulit berminyak, pilihlah pembersih yang berfokus pada sebum. Jika kulit kering, pilihlah produk yang memberikan hidrasi pada kulit dan memiliki tekstur yang sedikit lebih kaya. Hal yang paling penting adalah ikutilah petunjuk penggunaan produk. Dengan demikian, kamu bisa mendapatkan hasil maksimal dari produk tersebut

Menerapkan produk dalam urutan yang salah, memakainya dengan terlalu banyak atau terlalu sedikit dapat memberikan hasil yang kurang maksimal, atau bahkan negatif. Jadi, kamu harus sedikit lebih cerdas dan membaca label sebelum mulai menggunakan produk kecantikan ya, ladies!

Mendapatkan kulit yang cantik adalah sebenarnya tidaklah sulit. Mulailah melakukan 4 kebiasaan baik di atas dan kamu tidak akan pernah bosan memandang wajahmu di cermin. Selamat mencoba!

Inka Rahmawati
Enjoy life, be grateful and learn to give :)
Share this article

Artikel Terkait