Foto 3 Hal yang Membuat Pori-Pori Membesar

3 Hal yang Membuat Pori-Pori Membesar

Pori-pori wajah yang besar memang seringkali mengganggu penampilan! Penasaran mengapa bisa seperti itu?

Setiap manusia pastinya memiliki pori-pori pada wajahnya dan tentunya begitu pula pada wanita. Tetapi ternyata banyak yang menganggap pori-pori yang besar dan nampak jelas pada wajah akan sangat mengganggu penampilan. Oleh karena itu, banyak wanita yang merasa kurang percaya diri saat pori-pori mereka membesar. Tapi, masih banyak juga yang belum tahu apa hal yang menyebabkan pori-pori menjadi membesar dan mengganggu penampilan. Berikut adalah tiga hal yang menjadi penyebab pori-pori membesar!

Jerawat Parah Saat Remaja

Hampir semua remaja mengalami masalah jerawat. Hal ini akan menyebabkan membesarnya kelenjar sebaceous (kelenjar kecil pada kulit yang mengeluarkan sebum ke dalam folikel untuk melumasi kulit dan rambut). Sayangnya, pada beberapa orang, kelenjar ini tidak mengecil lagi setelahnya walaupun saat dewasa kulit sudah tidak begitu banyak lagi memproduksi minyak. 

Facial yang Salah

Facial memang dapat membersihkan pori-pori wajah. Tetap hal itu hanya berlaku jika dilakukan secara benar. Jika kita melakukan facial sendiri atau dengan orang yang tidak begitu profesional, maka bukannya membersihkan pori-pori, tetapi kita dapat membuat pori-pori kita membesar secara permanen. Saat melakukan facial, pastikan kita hanya membersihkan pori-pori yang tersumbat dan jangan mengganggu atau meng-ekstrak pori-pori yang tidak tersumbat, karena hal ini malah dapat membuat pori-pori kita terluka dan menjadi semakin besar.

Menggunakan Makeup

Siapa yang suka menggunakan makeup untuk menutupi pori-pori? Walaupun saat menggunakan makeup pori-pori tersamarkan, tetapi ternyata bermakeup justru dapat membuat pori-pori semakin tersumbat dan semakin besar. Oleh karena itu jangan gunakan makeup setiap hari dan beri wajah waktu untuk beristirahat dari makeup. Selain itu sebelum bermakeup, pastikan kamu menggunakan primer untuk melindungi pori-pori mu dari makeup yang dapat menyumbat.


Sekarang kamu sudah mengetahui kan dari mana asal pori-pori yang membesar. Yuk, mulai sekarang rajin merawat kulit dan lakukan dengan benar ya, ladies!

Foto Cut Auzola Azalia

Cut Auzola Azalia

A weirdo who wants to share her knowledge about beauty, lifestyle and stuff. A psychology student who stuck with thesis, a beauty blogger in other life, makeup and skin care junkie, a Disney lover, a princess freak, and a girl who interested in the world of cosplay. Reach me by email at [email protected]

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini