Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Kebiasaan Buruk Yang Merusak Cantikmu

Bingung kenapa kamu selalu terloihat kusam, tidak segar, atau bahkan merasa tidak cantik? Mungkin kamu tidak sadar kebiasaan buruk yang kamu anggap sepele yang menjadi penyebabnya

Yenni Octavia

Kurang Tidur

Ladies, jika kamu tidak ingin merusak kecantikanmu, mungkin kamu bisa memulai dengan membuang kebiasaanmu untuk begadang. Tidur merupakan hal sangat penting untuk kulit, karena selama tidur enzim – enzim yang bertugas memperbaiki kerusakan akan bekerja, mengurangi toksin dalam tubuh dan mendistribusikan nutrisi ke sel – sel tubuh. Kalau kamu kurang tidur sama dengan mengurangi waktu bekerja mereka lho.

Terlalu Menghindari Lemak

Hanya karena takut gemuk, kamu berusaha semaksimal mungkin menghindari makanan – makanan yang mengandung lemak. Namun apakah pernah terpikirkan olehmu bahwa kekurangan asupan lemak akan membuat kulitmu menjadi kering, bersisik dan rambut bercabang. Ingatlah bahwa bagian tubuh kita yang lain membutuhkan lemak untuk tetap cantik. Kamu bisa mengatasinya dengan mengkonsumsi lemak nabati untuk mendapatkan kulit indah tanpa merusak bentuk tubuh.

Lupa Olahraga                        

Kamu pasti sudah tahu bahwa olahraga akan membuat tubuhmu sehat, selain itu olahraga juga bisa menungkatkan aliran darah ke seluruh tubuh termasuk kulitmu. Jadi jangan jadikan kesibukkanmu sebagai alasan untuk tidka berolahraga ya.

Tidak Memperhatikan Kebersihan Alat Kecantikan

Kuas dan spons yang kamu gunakan untuk mempercantik diri ternyata mengandung banyak kuman yang akan semkin menumpuk jika tidak dibersihkan. Tentu kuman yang menempel pada alat makeup merupakan salah satu sumber jerawat. Bersihkan alat makeupmu setidaknya dua minggu sekali. Kamu bisa membaca cara membersihkan kuasmakeup disini.

Menggunakan Kosmetik dengan Sembarangan

Apakah kamu sering menggunakan kosmetik dengan jari, memasukkan sisa kosmetik, atau menggunakan kosmetik yang kadaluwarsa? Kebiasaan ini bisa menyebabkan jerawat dan iritasi pada kulitmu. Buang semua produk yang sudah berubah warna, aroma, dan teksturnya. Usahakan menyentuh produk dengan menggunakan cotton buds, kapas, atau spons. Atau kamu bisa menuangkan sedikit pada tangan baru oleskan pada wajah.

Tidur Tanpa Membersihkan Makeup

Ini sering kali terjadi pada banyak wanita. Selelah apapun kamu, usahan untuk membersihkan makeup sebelum kamu tertidur. Makeup yang tidak dibersihkan akan menyumbat pori – pori, menimbulkan jerawat, kulit kusam, dan iritasi.

Mandi dengan Air Panas dalam Waktu yang Lama

Mandi dengan air hangat memang membuat nyaman dan rileks, sehingga membuat kita ingin berlama – lama dengannnya. Namun jika terlalu lama, mandi dengan air panas akan membuat kulitmu kering. Batasi waktu mandimu selama 3 menit, dan gunakan pelembab segera setelah mandi untuk mecegah kulit kering.

Menyemprotkan Parfum pada Pergelangan Tangan

Jangan semprotkan parfum pada pergelangan tangan jika kamu menggunakan aksesori gelang atau jam, karena ini akan membuat aromanya berbaur. Sebaiknya gunakan parfum pada titik denyut nadi pada leher, karena daerah ini lebih hangat dan akan membantu menyebarkan wewangian yang kamu gunakan. (ye)

Yenni Octavia
A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy