Foto 6 Manfaat Apel yang Membuatmu Ingin Rutin Mengonsumsinya

6 Manfaat Apel yang Membuatmu Ingin Rutin Mengonsumsinya

Foto Sapho Cordova
Sapho Cordova
Contributor
Buah apel adalah salah satu buah yang populer karena rasanya yang manis dan segar, serta memiliki manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Apa sajakah itu?

Siapa sih yang tidak suka buah apel? Di samping rasanya yang manis dan segar, buah apel menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, apalagi jika kamu mengonsumsinya secara rutin. Ingin tahu apa saja manfaatnya? Yuk, simak artikel ini selengkapnya!

Mengatasi Gangguan Usus dan Wasir

Meskipun manis, buah apel merupakan buah dengan kalori rendah. Hanya terdapat 50 kalori dalam 100g buah apel segar. Selain itu, buah ini tidak mengandung lemak jenuh maupun kolesteroal. Buah yang kaya akan kandungan serat ini dapat membantu pencegahan kolesterol jahat pada usus. Sementara seratnya bertindak sebagai pelindung selaput lendir usus. Kandungan seratnya yang tinggi juga membuat apel menjadi buah yang dianjurkan untuk penderita wasir.

Memperkuat Tulang

Kandungan Boron pada apel berfungsi untuk memperkuat tulang pada tubuh agar tidak terjadi pengeroposan. Selain itu, apel juga memiliki kandungan flavanoid (phloridzin) yang akan membantu mengurangi masalah osteoporosis pada wanita pasca-menopause.

Mencegah Penyakit Parkinson dan Alzheimer

Buah apel sangat baik untuk kesehatan otak. Kandungan antioksidan yang terkandung pada apel dapat membantu mencegah penyakit Parkinsonn dan Alzheimer. Selain itu, buah apel juga memiliki kandungan yang bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh, terutama saat sedang stres.

Mencegah Katarak

Sebuah hasil penelitian mengatakan bahwa mengonsumsi buah-buahan yang mengandung anti oksidan seperti apel, maka 10-15 % lebih kecil kemungkinannya untuk menderita katarak.

Regenerasi Sel-Sel Kulit

Tidak hanya untuk kesehatan, apel juga bermanfaat untuk kecantikan, ladies! Mengonsumsi apel secara rutin dapat membantu memperbaiki kulit yang rusak, berkat kandungan  zat anti oksidan, vitamin B kompleks seperti tiamin, riboflavin dan piridoksin, vitamin C, flavanoid, serta polifenoin. Selain itu, kandungan glycolic yang ada pada apel dapat membantu meregenerasi sel-sel kulit, membersihkan pori-pori serta menjaga kadar pH kulit agar tetap seimbang dengan menjadikan buah ini sebagai masker.

Mencegah Gigi Berlubang

Saat mengunyah, apel akan memicu proses produksi air liur yang berfungsi tidak hanya pada proses pencernaan makanan, akan tetapi juga untuk menetralisir bakteri streptococcus di dalam mulut yang menjadi penyebab gigi berlubang. Selain itu, apel juga mengandung asam malic yang merupakan salah satu bahan aktif yang digunakan dalam produk-produk pemutih gigi.


Memiliki tubuh yang sehat dan cantik tentunya menjadi impian semua orang. Dengan rutin mengonsumsi apel, tubuh sehat dan cantik bukan sekedar impian lagi. Jadi, tunggu apa lagi, ladies? Yuk, konsumsi buah apel mulai sekarang!

Artikel Selanjutnya

Foto Sapho Cordova

Sapho Cordova

Everyday is a new opportunity <3

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini