Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

8 Tips Kecantikan yang Akan Menyelamatkan Hidupmu

Ladies, kamu wajib tahu tips kecantikan ini! Karena akan sangat membantu, bahkan di waktu yang sangat darurat.

Inka Rahmawati

Menjaga penampilan tetap cantik dimanapun berada adalah sebuah prinsip bagi sebagian besar kaum wanita. Tapi masalah bisa saja muncul dengan tiba-tiba tanpa kamu ketahui ladies! Untuk menjaga penampilan kamu setiap saat, kamu perlu mengetahui tips kecantikan ini agar penampilanmu tetap sempurna. Yuk, simak 8 tips kecantikan yang akan menyelamatkan hidupmu!

Menghapus Noda Deodoran Pada Pakaian Gelap

Noda deodoran

Sumber: House of Harper Design

Pakaian hitam favoritmu terkena noda deodoran, ladies? Ambillah sepasang stoking dan gosokkan pada noda deodoran tersebut. Nilon akan cepat menghapus noda tersebut. Tidak ada stoking? Pakailah tisu bayi atau redam tepi handuk. Gosoklah dengan satu arah dan hati-hati untuk menghapus noda deodoran dari pakaian.

Memperbaiki Bentuk Eyeliner

Membetulkan eyeliner

Tips kecantikan selanjutnya sangat penting untuk kamu masih memerlukan waktu lama untuk menggunakan eyeliner. Cobalah gunakan eyeliner pensil sebagai dasarnya dan kemudian atasnya dengan eyeliner cair atau gel. Lapisan eyeliner pensil akan berfungsi sebagai panduan untuk menerapkan eyeliner cair, dan akan mengurangi kesalahan dalam pemakaian eyeliner. Jika terlanjur salah, ambil cotton bud atau gunakan tepi tisu di bawah bulu mata bawah. Cara ini tidak akan merusak concealer atau foundation, tetapi akan membuat garis bersih yang membuat riasan mata yang tersisa terlihat disengaja dan rapi.

Menutup Garis Putih Pada Kuku

Baru saja manicure, tapi masih ada garis putih di ujung kuku ynag membuat kuku tidak cantik dalam hitungan detik? Inilah tips kecantikan yang tepat untukmu! Untuk mencegah hal tersebut, setelah manicure benar-benar kering, berilah lapisan ringan top coat untuk menutup warna kuku. Jika kamu adalah orang yang selalu membawa cat kuku, ini bisa kamu gunakan untuk menutpinya. Sedang di kantor dan tidak membawa cat kuku ladies? Manfaatkan saja correction tape untuk menutupinya, teman kerjamu tidak akan menyadarinya.

Menyembunyikan Bad Hair Day

Menyembunyikan bad hair

Pernah memiliki bad hair day dan tidak dapat memperbaikinya? Ambil kaos kaki, potong daerah kaki dan gulung membentuk donat. Berikutnya, tarik rambut menjadi ekor kuda dengan ikat rambut. Letakkan kaos kaki berbentuk donat di ujung rambut. Gulung hingga pangkal rambut dan rambut menutupi kaus kaki. Gunakan penjepit dan hairspray untuk mempertahankan posisi rambut. Melalui cara itu kamu memiliki solusi untuk bad hair day kamu.

Perbaikan Darurat Hem Robek

Hem robek

Hem robek saat acara belum selesai? Jangan panik ladies. Jika hanya robekan kecil, menggunakan peniti pada bagian dalam dan pin atau bros sebagai penutup luarnya, itu akan sangat membantu masalah ini. Tapi jika robekan cukup lebar, menggunakan staples atau pita yang kuat seperti lakban di bagian dalam adalah cara yang sangat aman.

Mencegah Noda Hijau dari Perhiasan Imitasi

Memakai kutek bening

Pehiasan imitasi yang lebih murah dan umumnya lebih banyak design-nya tentu menjadi daya tarik sendiri buat para wanita. Tapi munculnya noda hijau dikulit setelah memakainya bikin nggak nyaman ya ladies. Ini dia solusinya, sebelum memakai cincin, cat bagian dalam band cincin dengan cat kuku bening. Cara ini juga berlaku untuk perhiasan imitasi lainnya, lho.

Menyingkirkan garis lipatan pada pakaian

Menyetrika dengan catokan

Sumber: Zoep Feund Makeup

Pakaian yang dilipat tentu akan menimbulkan banyak garis lipat yang membuatnya terlihat agak kusut. Mau dipakai, tapi nggak ada setrika ladies? Pakai saja alat pelurus rambutmu, sebelum digunakan pada pakaian, bersihkan permukaan besinya dengan kain lembab terlebih dahulu agar sisa produk rambut tidak mengenai pakaian.

Menemukan Penata Rambut Baru yang Benar

Penata rambut baru

Merubah gaya rambut total untuk penampilan baru? Kenapa tidak? Tapi beberapa kasus banyak yang sudah membayar mahal, namun hasilnya tidak sesuai harapan. Menemukan penata rambut yang tepat memang sulit. Kamu bisa mencoba penata rambut baru dan lakukan penataan rambut dengan bertahap, seperti potong poni, blow dry, kemudian warna gloss. Kamu bisa melihat hasilnya sebelum kamu benar-benar merubah total gaya rambut dengan penata rambut barumu.

Nah itu dia ladies, beberapa tips kecantikan yang bisa dengan mudah kamu gunakan di saat- saat darurat agar kamu tetap bisa berpenampilan cantik sepanjang hari. Semoga bermanfaat ya!

Inka Rahmawati
Enjoy life, be grateful and learn to give :)
Share this article

Artikel Terkait