Foto Penting! Pilihlah Produk Kecantikan dengan Kandungan Ini Untuk Kulit Cantikmu

Penting! Pilihlah Produk Kecantikan dengan Kandungan Ini Untuk Kulit Cantikmu

Foto Meydiana Widyaningsih
Kandungan yang satu ini ternyata banyak terdapat di berbagai produk kecantikan. Kandungan ini sangat penting untuk kamu yang ingin memiliki kulit mulus dan bersinar.

Siapa sih yang tidak ingin memiliki kulit mulus, bercahaya dan sehat? Mungkin kamu telah mencoba berbagai produk kecantikan, tapi tetap saja belum berhasil. Ternyata, ada satu bahan yang apabila dijadikan kandungan dalam produk kecantikan, akan membawa banyak manfaat untuk kulit cantikmu. Khasiatnya antara lain adalah membuat kulit sehat, mulus, mengelupas sel kulit mati, membantu menutup pori-pori, serta memberi kesan bercahaya. Mau tahu kandungan apa yang dimaksud? Jawabannya adalah susu!

Sudah bukan rahasia umum lagi kalau susu memang memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan, entah itu kesehatan tubuh dari dalam sampai kesehatan kulit cantik yang kamu miliki. Susu memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi jika dikonsumsi dalam bentuk cair dan tentunya dalam keadaan murni atau belum dicampur dengan zat penambah apapun. 

Kamu juga bisa menemukan produk kecantikan yang menggunakan susu sebagai salah satu komposisinya. Tapi, kira-kira produk kecantikan apa saja yang sebaiknya menggunakan susu sebagai komposisi utamanya? 

Facial Cleanser

Hampir semua produk pembersih wajah memiliki kandungan zat keras yang bisa mengiritasi kulit terutama pada kulit yang sensitif. Susu adalah zat pembersih wajah yang paling ringan karena susu bisa menyingkirkan segala macam kotoran pada wajah tanpa adanya efek samping yang tidak baik bagi kecantikan kulit. Jadi, mulai sekarang gunakanlah facial cleanser yang mengandung susu supaya kulitmu terhindar dari iritasi kulit. 

Skin Moisturizer

Untuk mengatasi kulit yang kering, terkelupas, gatal, atau memiliki garis-garis halus, semuanya bisa kamu atasi jika kamu rajin menggunakan skin moisturizer. Susu adalah skin moisturizer yang alami dan tidak mahal. Kamu bisa menggunakan susu murni dan aplikasikan pada bagian kulit yang kering dengan kapas. Kamu juga bisa menambahkan pisang yang sudah dihancurkan pada susu murni sebagai extra moisturizer yang bisa menghaluskan kulitmu. 

Dead Skin Remover

Susu juga bisa kamu gunakan sebagai penghilang sel-sel kulit mati yang menutupi cerahnya wajahmu karena susu bisa membantu proses pengelupasan sel-sel kulit mati dan meninggalkan kesan "glowing" pada wajah. Jika kamu menambahkan gula merah atau oatmeal untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Susu dalam bentuk cair bisa mengelupas kulitmu secara lembut sehingga tidak merusak kulit.

Pore Refiner

Kalau kamu memiliki masalah komeda yang membandel, kamu bisa mengaplikasi susu murni cair yang sebelumnya sudah kamu dinginkan di dalam kulkas. Susu bisa menjadi toner yang mampu mengikis segala macam kotoran yang bersembunyi di balik pori-pori kulit. Susu dalam keadaan dingin juga bisa langsung membantu menutupi pori-pori kecil pada kulit sehingga mencegah kotoran masuk kembali.

Deep Conditioner

Sebagian produk kecantikan rambut yang ada di pasaran sudah menggunakan susu sebagai komposisi utamanya. Tapi, lebih baik kamu gunakan langsung susu murni yang kamu simpan di dalam kulkas untuk kamu gunakan sebagai conditioner rambut. Selain lebih murah, kamu juga bisa menambahkan yogurt atau mayones ke dalam susu untuk mencegah kulit kepala berketombe. 

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini