Foto WOW! Ternyata Bercinta Membawa Manfaat Untuk Kesehatan, Benarkah?

WOW! Ternyata Bercinta Membawa Manfaat Untuk Kesehatan, Benarkah?

Foto Intan A. Oktavia
Intan A. Oktavia
Contributor
Bercinta bisa buat kulit bersinar, apa benar? Aktivitas bercinta ternyata membawa manfaat untuk kesehatan kita juga, lho. Penasaran? Yuk, cek di sini!

Sebuah studi membuktikan bahwa bercinta ternyata memiliki beragam manfaat bagi tubuh dan kesehatan, lho! Tidak hanya memperbaiki daya tahan tubuh dan kualitas tidur, bercintapun ternyata memiliki beragam manfaat untuk kesehatan kulit cantikmu, ladies. Penasaran apa saja menfaat bercinta untuk kesehatan? Yuk, simak 5 manfaat bercinta untuk kesehatanmu berikut ini!

Kulit Menjadi Bersinar

Bercinta bisa buat kulit bersinar, apa benar? Ternyata, aktivitas bercinta akan meningkatkan tingkat pacu jantung dan sirkulasi darah ke seluruh tubuh. Kondisi ini tidak hanya sangat baik bagi kesehatan, namun juga membuat kulit menjadi lebih bersinar dan bibir menjadi lebih padat. 

Minimalisir Terlihatnya Selulit

Manfaat kardiovaskular dari sesi bercinta bersama pasangan sudah sangat dikenal luas oleh para ahli. Semakin kamu mencapai orgasme, maka gerak pada pantat dan otot pun akan meningkat. Bila gerak tersebut semakin kuat, maka otot-otot pada area tersebut juga akan semakin aktif. Dengan demikian, kamu bisa meminimalisir terlihatnya selulit. 

Mengurangi Keriput

Siapa sangka, ternyata sesi bercinta yang penuh kenikmatan bersama pasangan dapat mengusir keriput dari kulitmu, ladies! Saat bercinta, tubuh akan melepaskan hormon seks prolaktin yang dapat membuatmu merasa mengantuk seusai mencapai kenikmatan. Tidur yang berkualitas adalah kesempatan emas untuk meregenerasi kulit dan menyamarkan garis halus.

Mengurangi Timbulnya Jerawat

Ketika bercinta hingga mencapai orgasme, tubuh akan melepaskan hormon oksitosin. Hormon cinta ini akan membuat tingkat stres dan kortisol-mu menghilang. Ketika kortisol menghilang, maka gangguan kulit yang memicu timbulnya jerawat dan ruam-pun akan ikut menghilang.

Melembapkan Kulit

Saat bercinta, aliran darah akan meningkat, sehingga banyak cairan yang dialirkan ke organ-organ tubuh. Dengan demikian, tubuh akan terus terhidrasi. Kulitpun akan lebih bersinar, cantik, dan lembap.


Demikianlah penjelasan mengenai manfaat bercinta untuk kesehatan dan kecantikan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagimu ya, ladies!

Artikel Selanjutnya

Foto Intan A. Oktavia

Intan A. Oktavia

Freedom like a bird. I'm not trying to be perfect, I'm just being me the best i can :) Path: Intan Arianti Oktavia

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini