Foto Bumbu-bumbuan Ini Ternyata Bisa Turunkan Berat Badan

Bumbu-bumbuan Ini Ternyata Bisa Turunkan Berat Badan

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Ada banyak cara untuk menurunkan berat badan. Namun apakah kamu tahu jika ada bumbu-bumbuan dan tanaman herbal yang bisa membantumu mendapatkan tubuh langsing impian? 6 jenis bumbu ini contohnya.

Bumbu tak hanya menjadikan masakan semakin lezat. Bumbu-bumbuan juga bisa memberikan banyak manfaaat lain, baik itu untuk kesehatan maupun kecantikan karena memiliki kandungan antioksidan, vitamin, dan mineral yang tinggi, serta kemampuan untuk menyembuhkan. Di samping itu, mengonsumsi bumbu tertentu ternyata merupakan cara yang cukup efektif untuk membantu menurunkan berat badan. Bumbu apa saja sih yang bisa menolong diet kita? Berikut ini adalah beberapa jenis bumbu yang bisa membantumu menurunkan berat badan:

Jinten

Salah satu bumbu yang bisa kamu gunakan untuk membantumu menurunkan berat badan adalah jinten. Bumbu yang berbentuk seperti biji padi ini dapat meningkatkan kualitas pencernaanmu, serta memberimu energi ekstra sehingga dapat menahanmu untuk tidak makan berlebihan. Bagi mereka yang menderita diabetes tipe 2, jinten memiliki khasiat untuk meningkatkan kontrol glicemic di dalam tubuh.   

Cabe Rawit

Suka pedas? Kamu beruntung, karena makanan pedas ternyata juga dapat membantu menurunkan berat badan. Misalnya saja cabe rawit yang bisa menurunkan penyerapan kalori, sehingga dapat melawan obesitas. Cabe rawit juga akan memperkecil jaringan lemakmu, serta menurunan kadar lemak di dalam darah.

Kayu Manis

Tanaman herbal berbau harum ini adalah salah satu bumbu terbaik untuk dietmu yang akan membuat berat badanmu turun serta mempertahankannya. Kayu manis sangat baik untuk mengendalikan kadar gula darah, sembari membantumu tetap merasa kenyang dalam waktu yang relatif lama. Mengonsumsi kayu manis juga dapat memperbaiki tingkat metabolisme, sehingga makanan yang dikonsumsi dapat lebih cepat dicerna.

Kapulaga

Kapulaga ternyata memiliki khasiat thermogenik, yang artinya dapat menstimulasi tubuh untuk menghasilkan panas. Hal ini cukup penting jika kamu sedang dalam program penurunan berat badan. Dengan kemampuan thermogenik tersebut, metabolisme di dalam tubuh menjadi lebih baik sehingga tubuh lebih efektif membakar kalori.

Ginseng

Sudah bukan hal yang baru lagi bahwa ginseng mampu meningkatkan energi dan stamina pria. Begitu pula bagi wanita. Kalau kamu ingin menjaga berat badanmu, coba saja panax ginseng. Studi menunjukkan bahwa ada korelasi antara penurunan berat badan dengan mengonsumsi ginseng. Dalam studi tersebut, tikus yang mengidap diabetes mengalami kemajuan dalam sensitivitasnya terhadap insulin, serta mengalami penurunan berat badan hanya dalam waktu 12 hari setelah menerima ekstrak ginseng.

Kunyit

Bumbu berwarna kuning ini memiliki cukup banyak khasiat kesehatan karena memiliki kandungan yang dapat menyembuhkan. Cukup banyak studi yang dikembangkan untuk mengetahui pengaruh bumbu ini terhadap penurunan berat badan. Selain itu, bumbu ini dipercaya dapat menurunkan pembentukan jaringan lemak dalam tubuh.  


Kini, tak ada salahnya mengkombinasi menu dietmu dengan bumbu-bumbuan di atas. Selamat mencoba, ladies!

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini