Foto Yuk, Buat Makanan Lezat dari Bahan-Bahan Sisa!

Yuk, Buat Makanan Lezat dari Bahan-Bahan Sisa!

Foto Melisa
Melisa
Contributor
Memangnya masih zaman buang-buang makanan yang tak sempat dimakan? Itu sudah kuno, lho!

Kalap belanja membuat kamu jadi boros deh, ladies, Bukan hanya soal belanja kosmetik atau produk fashion, tetapi juga belanja bahan makanan. Padahal bahan makanan yang tak sempat termakan akan mudah rusak jika dibiarkan begitu saja.

Sebenarnya kamu tak perlu panik kok dengan bahan makanan sisa yang ada di dapurmu. Sebab dengan sedikit keterampilan memasak, kamu masih bisa memanfaatkan sisa bahan sisa tersebut. So, siapa bilang makanan lezat harus selalu mahal?

Beberapa bahan makanan sisa ini siap diolah menjadi hidangan yang istimewa :

Nasi Dingin

Nasi dingin yang kamu simpan berhari-hari di kulkas mungkin seringkali jadi sia-sia. Padahal kamu bisa memanfaatkannya untuk membuat nasi goreng lho. Nasi goreng yang terbuat beras pulen yang baru selesai ditanak akan menghasilkan nasi goreng yang lengket.

Sebaliknya, nasi goreng yang menggunakan bahan dasar nasi dingin akan terasa lebih enak dan mudah menyatu dengan bumbu-bumbu.

Buah-buahan yang Tidak Dimakan

Sekarang mari perhatikan isi kulkasmu, ladies!

Jika di kulkasmu terdapat buah-buahan yang tak dimakan berhari-hari. Segera manfaatkan buah tersebut. Kamu bisa menggunakannya untuk membuat smoothies atau campuran salad buah. Sementara beberapa jenis buah bertekstur lembut seperti alpukat dan pisang juga bisa dimanfaatkan untuk bahan dasar puding. So yummy !

Sisa Masakan Berbahan Dasar Daging

Masakan berbahan daging seperti ayam, sapi, atau seafood sulit dihangatkan kembali karena akan membuat teksturnya jadi keras. Bila sudah begini, gunakan saja masakan tersebut untuk membuat sandwich. Pisahkan ayam, sapi, atau seafood dari bagian tulangnya kemudian cincang hingga teksturnya jadi lebih halus.

Selanjutnya. Letakkan potongan daging pada roti kemudian lengkapi dengan saus tomat, saus sambal, dan mayonnaise. Hasilnya, kamu pasti takjub dengan citarasa sandwich daur ulang buatanmu.

Roti Tawar yang Tak Habis

Roti tawar yang tak habis akan berjamur dan rusak jika dibiarkan begitu saja. Supaya tidak terlanjur rusak, manfaatkan saja roti tawarmu untuk membuat kreasi masakan lainnya. Kamu bisa membuat puding roti tawar yang creamy dan lembut sebagai hidangan penutup.

Roti tawar yang sudah agak keras juga bisa diolah menjadi tepung roti atau crouton, lho. Tepung roti bisa digunakan untuk melengkapi menu gorengan sedangkan crouton paling pas dijadikan teman makan sup.


Masih banyak lho masyarakat dunia yang tidak bisa mendapatkan makanan yang layak dan bergizi hari ini. So, syukuri keadaanmu sekarang dengan cara yang sederhana, ya. Salah satu caranya adalah dengan tidak membuang-buang makanan dengan percuma. Langkah kecil yang kamu lakukan akan membuat bahan makanan jadi lebih berharga!

Tags:

Artikel Selanjutnya

Foto Melisa

Melisa

day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini