Foto Cara Benar Menggunakan Clay Mask Untuk Mengatasi Kulit Berminyak

Cara Benar Menggunakan Clay Mask Untuk Mengatasi Kulit Berminyak

Hati-hati! Salah menggunakan clay mask justru bisa merusak kulitmu, lho!

Maskeran memang merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan bagi sebagian wanita. Selain menjadi "me time", masker yang digunakan tentunya memiliki segudang manfaat untuk kulit! Bagi wanita dengan kulit berjerawat dan berminyak, salah satu masker yang bagus digunakan adalah clay mask. Tidak hanya menyerap berbagai macam kotoran dan minyak pada kulit, clay mask biasanya juga dapat mengempiskan jerawat dengan lebih cepat.

Cara Benar Menggunakan Clay Mask Untuk Mengatasi Kulit Berminyak

Tapi, ternyata selama ini sebagian besar dari kita menggunakan clay mask dengan cara yang salah lho! Bukannya malah membuat kulit semakin baik, yang ada kesalahan ini justru dapat merusak kulit! Kebanyakan dari kita selama ini menggunakan clay mask dengan mendiamkannya sampai sangat kering dan terlihat pecah. Ternyata itu adalah cara yang salah, ladies!

Yang benar, kita tidak boleh membiarkan clay mask benar-benar sangat kering pada wajah. Memang hal itu terlihat menyenangkan saat kita menunggu clay mask sampai kering dan terlihat pecah-pecah, tapi hal ini tidak baik lho untuk kulit! Pasalnya, terdapat tiga fase dalam clay mask.

Pertama adalah fase basah dimana biasanya clay mask baru saja kita balurkan pada wajah untuk beberapa menit. Pada fase ini kulit menyerap berbagai mineral penting dari clay mask. Kedua adalah fase awal clay mask mengering, di mana saat fase ini clay mask membuat peredaran darah pada wajah semakin lancar. Yang ketiga adalah fase kering, di mana hal ini malah menyerap kelembaban dari kulitmu yang dapat membuat kulit dehidrasi, kering dan iritasi, bahkan kadang terasa gatal.

Oleh karena itu, saat menggunakan clay mask, pastikan kamu hanya berada pada fase kedua saat membilas wajah. Cara mengetahuinya adalah dengan melihat dan merasakannya. Saat mulai mengering biasanya clay mask akan berubah warna menjadi lebih terang dan masih tetap terasa agak lengket, itu saat yang tepat untuk membilas clay mask.


Bagaimana girls? Jangan sampai salah lagi ya dalam menggunakan clay mask agar kulit tetap sehat dan bagus!

Artikel Selanjutnya

Foto Cut Auzola Azalia

Cut Auzola Azalia

A weirdo who wants to share her knowledge about beauty, lifestyle and stuff. A psychology student who stuck with thesis, a beauty blogger in other life, makeup and skin care junkie, a Disney lover, a princess freak, and a girl who interested in the world of cosplay. Reach me by email at [email protected]

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini