Foto Bebas Pori-pori Membesar dengan 3 Perawatan Wajah Ini!

Bebas Pori-pori Membesar dengan 3 Perawatan Wajah Ini!

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Pori-pori membesar sering membuat tidak PD. Lubang-lubang di wajah, kadang disertai bintik-bintik hitam, sungguh mengganggu bukan? Jika iya, kamu perlu melakukan 3 tips perawatan wajah berikut ini!

Pembesaran pori-pori bisa terjadi karena penumpukan kotoran, minyak, dan sel-sel kulit mati. Jika dibiarkan saja, pori-pori yang membesar akan menjadi penyebab timbulnya berbagai masalah kulit lainnya, seperti komedo dan jerawat. Untuk mengatasinya, kamu harus segera memperbaiki caramu merawat kulit dengan melakukan 3 tips perawatan wajah yang mampu memperkecil pori-pori, sehingga kulitmu akan terlihat semakin cantik dan bersinar.

Primer untuk Perawatan Kulit Bebas Pori-pori Besar

Gunakan Primer untuk Perawatan Kulit Sempurna

Untuk membuat pori-pori terlihat lebih kecil, tidak ada salahnya kamu menginvestasikan pembelanjaanmu pada primer. Gunakan primer yang tepat sesuai dengan jenis dan warna kulitmu sebelum memakai foundation, concealer, bedak, dan makeup lainnya. Primer merupakan produk yang sangat tepat untuk menutupi pori-pori besar. Selain itu, primer juga dapat menyamarkan garis-garis halus dan kerutan di wajah, sehingga wajah terlihat lebih halus tanpa cela.

Primer mampu menutupi banyak kekurangan di wajah, dan dapat berfungsi sebagai soft-base. Dengan mengaplikasikan primer, makeup terlihat lebih halus dan tahan lama. Pilihlah primer dengan fungsi multitasking untuk meratakan warna dan tekstur kulit.

Gunakan tabir surya untuk perawatan kulit bebas pori-pori membesar

Gunakan Tabir Surya Sebagai Perlindungan bagi Kulit

Ada alasan lain kenapa kamu harus menghindari sinar matahari yang dapat membahayakan kulitmu. Radikal bebas yang disebabkan oleh UVA dan UVB sinar matahari dapat memperlambat proses produksi sel kulit. Hal tersebut membuat kulit terpaksa harus bekerja lebih keras, sehingga menjadikan lapisan korneum semakin tebal. Inilah yang mengakibatkan pori-pori kulit terlihat lebih lebar dan kemerahan.

Cegah hal ini dengan tabir surya. Gunakanlah produk-produk yang dapat melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari, sehingga pori-pori tidak membesar dan menyebabkan jerawat.     

 

Memilih produk perawatan kulit yang tepat

Baca Daftar Komposisi

Untuk meminimalisir pembesaran pori-pori, hal yang paling penting adalah dengan menjaga kulit selalu bersih dan sehat. Tidak cukup hanya dengan membersihkan kulit, kamu juga harus memperhatikan produk yang kamu pakai. Hindari produk-produk dan kosmetik yang memiliki kandungan-kandungan berat, seperti petroleum dan mineral oil. Produk-produk ini dapat merusak pori-pori yang halus, menyebabkan radang, dan membuatnya semakin besar.

Sebagai gantinya, gunakan produk non-comedogenic yang biasanya bebas minyak, namun tetap tidak bisa mempertahankan minyak alami kulit.


Ikuti langkah-langkah tersebut, dan kamu akan mendapati pori-porimu semakin mengecil serta kulit yang kian cantik. Kalau bukan kamu yang menjaga kesehatan kulitmu, siapa lagi?

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Sebotol Nutrisi Untuk Wajahmu Dalam Satu Sheet Mask

Sebotol Nutrisi Untuk Wajahmu Dalam Satu Sheet Mask

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Cerah Seketika dengan Let it Glow Mask dari Everwhite!

Cerah Seketika dengan Let it Glow Mask dari Everwhite!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Feel The New You With Wardah

Feel The New You With Wardah

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Peluncuran Produk Dr.Jart+ Cicapair dengan Tiger Grass

Peluncuran Produk Dr.Jart+ Cicapair dengan Tiger Grass

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani