Foto Jangan Lakukan Suntik Vitamin C, Kalau Kamu Belum Tahu 5 Hal Ini!

Jangan Lakukan Suntik Vitamin C, Kalau Kamu Belum Tahu 5 Hal Ini!

Foto serlly paryanih
serlly paryanih
Contributor
Suntik vitamin C memang dapat membantumu menyehatkan tubuh dan mendapatkan kulit cerah. Namun, ada beberapa hal yang harus kamu ketahui sebelum melakukannya.

Tidak hanya di buah-buahan seperti jeruk, vitamin C juga banyak ditemui dalam bentuk suplemen. Tentu kita sudah mengenal fungsi vitamin C secara umum, seperti menjaga daya tahan tubuh dan mempercepat proses penyembuhan luka. Dari segi kecantikan, vitamin C dapat membuat wajah menjadi lebih cerah, bebas flek hitam, mempertahankan elastisitasnya, sekaligus menyamarkan keriput akibat bertambahnya usia. Untuk kecantikan ini, vitamin C juga ditawarkan dalam bentuk suntikan. 

Suntik vitamin C ini memang memiliki dampak positif yang sangat menarik, sehingga mudah ditemui di berbagai klinik kecantikan. Suntik vitamin C juga dipercaya lebih efektif daripada suplemen, karena tidak melalui proses pencernaan. Namun, jika melakukannya dengan cara yang salah, vitamin C justru akan membawa efek samping yang membahayakan kesehatanmu seperti infeksi kulit, timbul ruam, memar, gagal ginjal hingga kematian.

5 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Suntik Vitamin C

Berikut ini adalah 5 hal yang harus kamu ketahui agar terhindar dari efek samping vitamin C yang mengerikan!

1. Iringi dengan Minum Air Putih Minimal 10 Gelas Setiap Harinya

Menyuntikkan vitamin C bisa jadi membuat kerja ginjalmu semakin berat, karena itulah kamu disarankan untuk minum air putih lebih sering dan teratur. Vitamin C dapat larut dalam air, sehingga akan meringankan kerja ginjal.

2. Jangan Lakukan Saat Menstruasi

Saat menstruasi atau haid, hormon cenderung meningkat atau bahkan tidak stabil. Maka dari itu, jika kamu ingin melakukan suntik vitamin C, sebaiknya lakukan saat sedang tidak menstruasi.

3. Tidak Memiliki Penyakit Maag dan Ginjal

Orang yang mempunyai riwayat penyakit maag dan ginjal, sangat tidak dianjurkan melakukan ini. Dosis vitamin C yang terlalu tinggi dapat memberatkan kerja ginjal, bahkan bisa merusaknya. Tidak hanya itu, dosis vitamin C yang terlalu tinggi juga dapat memicu penyakit maag semakin parah.

4. Tidak Dianjurkan Untuk Ibu Hamil Atau Menyusui

Suntik vitamin C sangat tidak dianjurkan untuk ibu hamil, karena dapat membahayakan kondisi janin. Untuk para ibu yang sedang menyusuipun tidak dianjurkan untuk melakukan suntik vitamin C ini.

5. Konsultasikan Pada Dokter

Sebelum kamu memulai perawatan suntik vitamin C, ada baiknya kamu berkonsultasi dulu pada dokter. Hal ini bertujuan agar kamu mengetahui apakah tubuhmu mampu menerima vitamin C dalam dosis yang besar.


Vitamin C memang bisa membawa manfaat padamu, mulai dari kesehatan sampai dengan kecantikan. Namun, pastikan kamu juga memerhatikan kondisi dan kemampuan tubuhmu ya, ladies!

Artikel Selanjutnya

Foto serlly paryanih

serlly paryanih

friendly , traveling

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini