Foto 7 Cara Alami untuk Memerahkan Warna Bibir yang Menghitam

7 Cara Alami untuk Memerahkan Warna Bibir yang Menghitam

Bibir menghitam karena kebiasaan buruk sehari-hari? Beberapa cara alami ini bisa menjadi solusi untuk mengembalikan kembali warna bibir merah alami-mu!

Bibir merah alami adalah dambaan setiap wanita, tapi apa boleh buat ketika bibir berubah menghitam karena kebiasaan buruk, seperti: merokok, minum minuman beralkohol, terlalu sering terpapar sinar matahari dan mengkonsumsi obat-obatan tertentu.

Lalu apa yang harus dilakukan untuk mengembalikan kembali warna bibirmu? Ternyata beberapa bahan alami berikut ini bisa menjadi cara ampuh untuk memerahkan bibirmu yang terlanjur menghitam lho!

1. Memerahkan Bibir dengan Eksfoliasi Alami

Memerahkan Bibir dengan Eskfoliasi Bibir

Bahan-bahan yang diguanakan untuk eksfoliasi bibir cukup mudah, yaitu satu sendok teh madu dan satu sendok gula.

Caranya: Campurkan madu dan gula kemudian oleskan pada bibir sambil digosok perlahan. Cara ini terbukti ampuh untuk menghilangkan sel kulit mati pada bibir.

2. Minyak Zaitun di Malam Hari

Mengoleskan minyak zaitun sebelum tidur di malam hari ternyata dapat membuat bibir menjadi sehat dan lembab. Minyak zaitun juga membuat bibir lebih terhidrasi sehingga bibir terlihat lebih cerah. Minyak zaitun yang dioles pada malam hari bisa kamu bilas keesokan harinya kok ladies.

Memerahkan Bibir dengan Madu

3. Oleskan Madu

Madu juga terkenal sebagai salah satu bahan alami yang dapat mencerahkan bibir. Selain dapat dicampur dengan gula sebagai scrub ternyata madu juga dapat di oleskan secara langsung pada bibir setiap hari untuk mendapatkan warna bibir merah alami.

4. Kashiat Lemon untuk Bibir

Sudah tidak diragukan lagi lemon memiliki sifat pencerah karena vitamin C yang terkandung didalamnya. Bukan hanya untuk kulit, tapi ternyata lemon juga dapat mencerahkan warna bibir.

Caranya: celupkan kapas pada perasan air lemon, kemudian tempelkan pada bibir selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat, lakukan 1-2 kali dalam sebulan. 

5. Aloe Vera

Aloe Vera atau lidah buaya memiliki sifat penyembuh yang sangat baik yang ternyata dapat mengembalikan warna merah alami bibir.

Caranya: aplikasikan lidah buaya pada bibir sebelum tidur kemudian bilas keesokan harinya

 

Memerahkan Bibir dengan Almond Oil

6. Kelopak Mawar dan Madu

Ambil setengah genggam kelopak mawar kemudian tambahkan 2 sendok makan madu kemudian hancurkan sehingga menjadi pasta. Oleskan pasta mawar tersebut pada bibir setiap hari selama 20 menit kemudian bilas.

7. Minyak Almond 7 Tetes

Minyak almond ternyata memiliki banyak manfaat untuk bibir, salah satunya untuk mengembalikan warna merah alami bibir.

Caranya: campurkan enam sampai tujuh tetes minyak almond dan madu, kemudian aplikasikan pada bibir dimalam hari, bilas keesoakan harinya.


Siapa bilang bibir hitam tidak bisa diatasi? Ternyata bibir yang terlanjur menghitam bisa kembali merah alami dengan cara-cara yang alami. Kamu tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk mengembalikan warnanya. Yuk coba tips memerahkan bibir di atas! Selamat mencoba ladies!

 

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini