Kawaii Beauty Japan

Diet

5 Kebiasaan Sehat yang Harus Kamu Lakukan Agar Diet Tidak Sekedar Wacana

Dietmu tidak pernah berhasil? Ubah kebiasaan makanmu, yuk!

Cut Auzola Azalia

Tubuh yang langsing dan fit memang idaman semua wanita. Tapi tidak sedikit wanita yang kesulitan untuk mendapatkan tubuh idamannya karena diet yang gagal. Diet yang asal-asalan terkadang malah membuat kita bertambah gemuk, bukannya mendapatkan bentuk tubuh ideal.

Banyak wanita yang menganggap diet adalah merupakan cara menurunkan berat badan dengan tidak makan. Padahal itu merupakan hal yang sangat salah lho! Pasalnya, agar berat badan dapat ideal, kita harus dapat mengontrol makanan yang masuk.

5 Kebiasaan Sehat yang Dapat Membantu Diet

Diet adalah memperbaiki pola makan dan bukan nya membuat sesorang menjadi tidak makan sama sekali. Berikut beberapa kebiasan makan yang baik yang bisa kamu terapkan agar dietmu berhasil!

Ganti Camilanmu dengan yang Lebih Sehat

Makanan dengan kadar glikemik yang rendah dapat membantu menurunkan berat badannmu. Contohnya adalah kacang-kacangan, susu dan buah-buahan. Selain itu, kamu juga bisa konsumsi yogurt di waktu senggang. Mengonsumsi camilan sehat ini bisa membantumu menurunkan berat badan, lho!

Hindari Kulit Ayam

Jika kamu ingin mengonsumsi ayam saat menjalankan diet, pastikan kamu membuang seluruh bagian kulitnya. Daripada kamu menggoreng ayam tersebut, lebih baik kamu memanggangnya, ladies!

Kurangi Konsumsi Daging yang Telah Diproses

Tahukah kamu bahwa daging yang sudah diproses dapat membuat berat badanmu lebih mudah bertambah? Sebaiknya, kurangi konsumsi daging merah atau daging yang telah diproses ya! Terlebih lagi yang dipasangkan dengan nasi.

Perbanyak Konsumsi Sayur

Sayur memiliki peran yang sangat penting dalam dietmu, ladies! Pastikan kamu menambah sayur seperti brokoli dan bayam dalam menu makananmu ya!

Hindari Makan Telur dan Keju Bersamaan dengan Nasi

Mengonsumsi telur dan keju bersamaan dengan nasi ternyata dapat membuat berat badanmu lebih mudah bertambah. Jika kamu ingin mengonsumsi telur atau keju, pasangkanlah dengan sayur.

Nah, sekian kebiasaan makan yang bisa kamu terapkan, ladies! Berolahraga secara rutin juga dapat membantu berat badanmu lebih cepat turun. Have a happy and healthy diet!

Cut Auzola Azalia
A weirdo who wants to share her knowledge about beauty, lifestyle and stuff. A psychology student who stuck with thesis, a beauty blogger in other life, makeup and skin care junkie, a Disney lover, a princess freak, and a girl who interested in the world of cosplay. Reach me by email at [email protected]
Share this article

Artikel Terkait