Foto Tren Fashion Musim Panas di Jepang 2015

Tren Fashion Musim Panas di Jepang 2015

Foto Me Siang
Me Siang
Contributor
Pada saat musim panas, Di Jepang banyak mengadakan festival-festival musim panas dan liburan sekolah semakin membuat musim panas menjadi peak season untuk Tokyo street fashion trends.

Musim telah berganti, begitu juga street style di Jepang. Fashion Jepang (J-style) telah dikenal di seluruh dunia karena memiliki gaya tersendiri. Jika kamu melihat orang-orang yang menyukai J-style pasti dengan mudah kamu menyebutnya sebagai Japanese fashion.

Pada saat musim panas, Di Jepang banyak sekali mengadakan festival-festival musim panas ditambah libur musim panas yang semakin membuat musim panas menjadi peak season untuk Tokyo street fashion trends. Walaupun musim akan segera beralih ke musim gugur, tidak ada salahnya kita flashback sebentar dan mengintip tren fashion musim panas 2015 di Jepang sebagai inspirasi gaya musim panas yang bisa kamu gunakan sehari-hari.

1. Bawahan dengan Warna Pastel

 

Warna-warna pastel sedikit membangkitkan suasana penuh dengan warna. Namun warna pastel yang calm memberikan sentuhan yang teduh dan lembut ditengah pergantian musim semi ke musim panas. Memakai bawahan berwarna pastel sangat dianjurkan agar lebih mudah dipasangkan dengan warna dasar untuk atasannya (top). Kamu juga bisa melengkapi gayamu dengan berbagai macam nail art yang menarik~!

BACA JUGA: 9 Tren Nail Art di Jepang yang Wajib Kamu Coba!​

2. Motif Buah dan Binatang

 

Tambahkan koleksi pakaian kamu dengan print gambar buah-buahan atau binatang. Seperti print buah semangka, nanas, pisang atau motif binatang kelinci, rusa, kupu-kupu dan sebagainya. Kombinasikan print fruit or animal kamu dengan solid or pastel colors untuk gaya yang menginspirasi tanpa kesan berat (berlebihan).

3. Bold Color Sneakers

 

A photo posted by NIXON GIRL (@nixon_girl_jp) on

 

Pada tahun 2014 platform sandals (sepatu sandal yang beralas datar tapi memiliki alas yang tebal dan tinggi) sangat populer, pada musim panas 2015 tren sepatu beralih ke sneakers. Setuju kan jika sneakers as a statement piece? Pilih warna yang eye-catching, splash of color on your feet can make your outfit and outlook go from ordinary to extraordinary. Jangan takut memadukan sentuhan feminim seperti circle skirt or A-line skirt dengan sneakers andalanmu.

4. Shirtdresses

 

A photo posted by NIXON GIRL (@nixon_girl_jp) on

 

Shirtdresses sedang menjadi tren lho, bukan di Jepang saja di Indonesia pun pakaian yang satu ini sedang sangat booming. Karena cutting silhouette nya yang relax dan feminine, item ini wajib kamu punya. Padukan dengan knit hat, flat shoes or sneakers and tiny shoulder purse atau ransel pun tetap oke lho!

5. Lace Details

 

A photo posted by Harajuku Japan (@tokyofashion) on

 

Tambahkan sentuhan anggun untuk pakaian kasual dengan detail atau aksesoris lace atau renda seperti pada lengan atau kerah pakaian kamu. Untuk kesan girly yang maksimal kamu bisa memakai flat shoes dengan detail lace atau headband lace.


Itu dia beberapa fashion items yang sedang menjadi tren di musim panas 2015 di Jepang. Jika kamu memiliki beberapa item tersebut, kamu bisa mulai mengeluarkannya kembali dan lakukan mix and match dengan pakaian-pakaian andalamu untuk tampil lebih fashionable meski cuaca panas dan terik. Happy mix and match!

BACA JUGA: 5 Brand Kosmetik Jepang yang Harus Kamu Coba!​

Artikel Selanjutnya

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini