Foto 5 Cara Mudah Menemukan Kedamaian Diri

5 Cara Mudah Menemukan Kedamaian Diri

Foto Melisa
Melisa
Contributor
Karena kamu begitu berharga, sehingga situasi apapun tidak pantas merusak kebahagiaan hidupmu! Yuk temukan kedamaian dalam dirimu!

"Life isn’t about waiting for the storm to pass,it’s about learning to dance in the rain.”

Ungkapan dalam Bahasa Inggris tersebut tentu bisa memotivasi kita dalam menjalani hidup ya, ladies. Hidup yang penuh tantangan ini kadang membuat nyali kita ciut untuk menghadapi masa depan.

Tentu kita sudah mengarungi banyak cobaan yang kerap membuat hati bergejolak. Mulai dari permasalahan dengan pasangan, permasalahan di kampus atau tempat kerja, masalah keluarga hingga berbagai masalah tak terduga lainnya. Apapun masalah yang tengah kamu hadapi, cobalah untuk menghadapinya dengan tenang dan temukan kedamaian diri melalui 5 cara berikut ini:

Mulailah untuk Percaya Diri

Percaya diri adalah awal dari semua kebaikan dan kedamaian yang akan kamu dapatkan. Dengan mempercayai dirimu sendiri, berarti kamu sudah mampu menerima segala kekurangan dan kelebihanmu apa adanya.

Jiwa yang dipenuhi rasa percaya diri membuat kamu lebih mantap beraktivitas, membuat keputusan, dan bergaul dengan banyak orang. 

BACA JUGA: Menjadi Bahagia dan Cantik Senantiasa Selalu

Jangan Jadikan Harapan Sebagai Suatu Beban

Menjalani hidup dengan penuh harapan memang baik. Kamu jadi punya motivasi untuk maju dan mewujudkan harapan tersebut. Namun ingatlah kalau banyak hal yang bisa membuat harapanmu tidak tercapai secara maksimal. Kalau sudah begini, rasa kecewa karena pupus harapan tentu akan menghinggapi hatimu.

So, berharap memang perlu. Tetapi jangan lupa menyiapkan hati untuk menghadapi kemungkinan terburuk, oke ladies?

Bersikap Terbuka dengan Orang-orang Terdekat

Dukungan dari orang-orang terdekat adalah bentuk kekuatan. Kita tidak membutuhkan curahan perhatian atau materi yang berlebihan dari mereka. Waktu yang mereka luangkan untuk sekedar mendengarkan cerita kita saja sudah sangat berharga, bukan?

Karena kita tidak diciptakan untuk hidup sendiri, maka hendaknya kita mulai bersikap terbuka dengan orang-orang terdekat. Bersandarlah pada mereka saat kita butuh dan jadilah sandaran mereka pada kesempatan lainnya. Hidupmu akan jadi lebih berwarna bila diisi dengan keakraban bersama orang-orang terdekat.

Lihatlah Sesuatu dari Sudut Pandang yang Berbeda

Tak jarang kita merasa sedang menghadapi masalah yang amat berat. Begitu beratnya hingga kita tak dapat menegakkan kepala dan menunjukkan rasa percaya diri. Di saat seperti itu, akan lebih baik bila kita diam sejenak.

Kita dapat mencoba untuk memikirkan masalah tersebut dari sudut pandang lain. Misalnya ketika masalah itu dialami oleh sahabat, keluarga, atau orang-orang terdekat kita, kira-kira saran apa yang akan kita berikan. Dari pandangan tersebut nantinya kita bisa belajar menemukan solusi dengan kepala yang dingin.

BACA JUGA: 5 Hal Yang Bisa Membuat Wanita Terlihat Seksi Di Mata Pria‚Äč

Luangkan Waktu untuk Diri Sendiri

Emosi yang memuncak dapat membuat kita terpancing melampiaskannya pada orang lain. Demi menghindari hal ini, ada baiknya kita meluangkan waktu untuk sendiri. Berdiam diri sejenak sambil melakukan aktivitas yang kita sukai bisa mengembalikan mood kita perlahan-lahan.

Waktu untuk diri sendiri memberi kesempatan bagi kita untuk berpikir lebih jernih dan matang dalam masa-masa sulit.


Karena ladies adalah wanita modern yang cerdas, tentu ladies sangat paham cara menghadapi masa-masa sulit dengan kemampuan diri sendiri. Yuk rubah kebiasaan-kebiasaan buruk yang memberikan dampak negatif untukmu dan orang-orang disekitarmu. Mari warnai kehidupan dengan perasaan damai dan tenang setiap saat.

Selamat hari perdamaian internasional, ladies

Foto Melisa

Melisa

day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Weekend Seru di Jakarta Fair Kemayoran

Weekend Seru di Jakarta Fair Kemayoran

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Ketahui 5 Sikap Kartini yang Bisa Kamu Teladani

Ketahui 5 Sikap Kartini yang Bisa Kamu Teladani

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Ramalan Shio Tahun Ayam 2017 (Part 2)

Ramalan Shio Tahun Ayam 2017 (Part 2)

Marga Apsari Marga Apsari
Ramalan Shio Tahun Ayam 2017 (Part 1)

Ramalan Shio Tahun Ayam 2017 (Part 1)

Marga Apsari Marga Apsari
Simak Peruntunganmu Berdasarkan Zodiak Bulan Ini! (Part 2)

Simak Peruntunganmu Berdasarkan Zodiak Bulan Ini! (Part 2)

Santi Berlinawati Santi Berlinawati