Foto 5 Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah dengan Mudah

5 Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah dengan Mudah

Foto Leonita Nerisa
Pori-pori yang membesar sering membuat wajah terlihat kusam. Coba cara mengecilkan pori-pori ini, yuk!

Tiap manusia tentu memiliki pori-pori pada wajahnya, ada yang kecil dan ada juga yang besar. Ada 3 faktor yang bisa membuat pori-pori membesar, yaitu pernah mengalami jerawat yang parah, teknik facial yang salah dan terlalu sering menggunakan make up. Banyak wanita yang terganggu dengan kondisi pori-pori wajah yang besar. Selain mengganggu penampilan, pori-pori yang membesar akan membuat makeup terlihat tidak halus dan bertahan lama. 

5 Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Berikut ini adalah cara mengecilkan pori-pori wajah!

1. Eksfoliasi Reguler

Cara mengecilkan pori-pori wajah yang pertama adalah dengan melakukan eksfoliasi secara rutin atau reguler. Dengan mengeksfoliasi wajah secara reguler, mampu dapat mengecilkan pori-pori yang membesar akibat berkumpulnya kotoran & sisa-sisa makeup pada lubang pori-pori. Dengan begitu, pori-pori yang sudah bersih perlahan-lahan akan mengecil serta kulit wajahpun akan semakn terlihat cerah.

2. Menjaga Pori-Pori Tetap Bersih

Cara mengecilkan pori-pori wajah yang utama adalah menjaga kebersihan pori-pori tersebut

Membersihkan pori-pori wajah ini merupakan cara mengecilkan pori-pori wajah yang paling utama, ladies! Jaga pori-porimu tetap bersih sehingga tidak bertambah besar dengan menggunakan pembersih wajah yang mengandung salicylic acid yang berguna untuk menghaluskan permukaan kulit dan juga mencegah terjadinya komedo dan jerawat.

3. Gunakan Primer

Primer digunakan sebelum menggunakan foundation & concealer. Dengan menggunakan primer, pori-pori pada kulit akan terlihat lebih kecil dan memperhalus keriput serta garis-garis halus pada wajah. Sebaiknya pilihlan primer yang berkualitas baik karena dengan menggunakan Primer ini, hasil makeup akan terlihat lebih halus dan tahan lama.

4. Gunakan Produk yang Mengandung Vitamin C atau Retinol

Cara mengecilkan pori-pori wajah

Hilangnya kolagen pada wajah juga dapat membuat pori-pori terlihat besar. Maka dari itu, salah satu cara mengecilkan pori-pori wajah adalah dengan menggunakan produk yang mengandung vitamin C atau retinol sebagai bagian dari skincare harian. Kedua bahan ini dapat membantu menjaga dan menstimulasi kolagen yang akhirnya kulit akan terlihat lebih mengencang dan pori-pori tampak mengecil.

5. Jangan Lupa Pakai Tabir Surya

Radikal bebas yang berasal dari UVA & UVB dapat menghambat proses pembentukan sel kulit yang membuat kulit berkerja lebih keras yang menyebabkan pori-pori terlihat besar dan kemerahan. Untuk mencegah hal ini terjadi, jangan lupa untuk memakai tabir surya yang dapat melindungi wajahmu dari paparan sinar matahari ini.


Mudah bukan cara mengecilkan pori-pori wajah ini? Yuk, mulai sayangi kulitmu mulai dari sekarang!

Artikel Selanjutnya

Foto Leonita Nerisa

Leonita Nerisa

Blogger from Indonesia. She mostly writes about fashion & beauty. Currently studying at private university in Jakarta and being a part time blogger to brighten up her day!

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini