Foto Rahasia Cantik Alami Dari Berbagai Penjuru Dunia yang Dapat Kamu Tiru

Rahasia Cantik Alami Dari Berbagai Penjuru Dunia yang Dapat Kamu Tiru

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Rahasia cantik wanita ternyata bukan milik wanita modern saja. Ramuan alami sudah digunakan untuk merawat tubuh sejak dahulu kala. Mau tahu rahasia terbaik cantik alami dari berbagai negara di dunia?

Sama-sama cantik, namun wanita-wanita dari negara yang berbeda memiliki cara dan resep yang berbeda pula untuk cantik. Mulai dari bunga mawar, mutiara, hingga air dingin, semua itu ternyata yang menjadi rahasia kecantikan alami wanita-wanita di dunia. Penasaran apa saja rahasia itu? Yuk, simak informasi berikut ini.

Temukan Rahasia Cantik Wanita Dari Berbagai Penjuru Dunia!

Klik NEXT untuk mengetahui rahasia merawat kecantikan dari wanita-wanita di dunia.

Wanita Bulgaria

Wanita Bulgaria memiliki rahasia kecantikan alami berupa air bunga mawar. Mereka biasa menggunakannya untuk menjaga wajah tetap bersih dan lembab. Untuk merawat kecantikan dari dalam, wanita Bulgaria juga minum kamomil, yang bisa pula dipakai sebagai lotion wajah setelah dibersihkan dan sebelum memakai krim malam. Selain itu, mereka juga membuat masker dari Fuller’s earth clay, sejenis lumpur yang bisa mendinginkan dan mengurangi jerawat pada muka.

Bulgaria juga cukup terkenal akan yogurtnya. Bakteri Bulgaricus lactobacillus telah ditemukan sejak dahulu di negara tersebut. Iklim di Bulgaria sangat baik untuk kulit dan rambut, kecuali di kota-kota besar. Untuk mengatasinya, mereka biasanya pergi ke luar kota sesekali selama 1 atau 2 minggu.

Wanita Cina

Salah satu rahasia kecantikan wanita di Cina adalah bubuk mutiara yang dipercayai bisa membuat kulit lebih cerah dan bersih. Selain itu, air cucian beras juga digunakan untuk mencuci muka. Air cucian beras masih mengandung nutrisi dari beras yang cukup membantu untuk menghilangkan minyak dan kotoran dari kulit.

Orang Cina juga sangat menyukai sayuran, jamur tremella, dan sarang burung. Di kota-kota besar di mana tingkat polusi cukup parah, mereka mengenakan masker penutup wajah, serta menggunakan produk-produk perawatan yang dapat melindungi kulit dari polusi.

Wanita Jerman

Teh herbal organik cukup digemari di Jerman. Ramuan Elderflower dan tumbuhan herbal memang sama-sama menyegarkan. Sedangkan peppermint dan Melissa lebih menenangkan. Di negara ini, terdapat perawatan yang disebut dengan Kneipp treatment. Perawatan ini dilakukan dengan menapakkan kaki di dalam air dingin. Tujuannya adalah untuk meningkatkan sistem imun tubuh dan melancarkan peredaran darah.  

Masyarakat Jerman mengkonsumsi segala jenis buah-buahan lokal, termasuk asparagus yang banyak digemari dan sangat bermanfaat untuk detoksifikasi.  

Wanita Kroasia

Olive oil atau minyak zaitun memang sudah dikenal memiliki khasiat kecantikan, tak terkecuali bagi wanita Kroasia yang menggunakan Dalmatian olive oil untuk merawat kulit mereka. Di Kroasia, tanaman zaitun sudah ditanam selama berabad-abad. Mereka memakainya untuk merawat hampir semua bagian tubuh mereka, mulai dari wajah, kulit, rambut, dan lain-lain. Dengan mengoleskan minyak zaitun ke seluruh tubuh sebelum berendam di laut, kulit dan rambut akan semakin bersinar.

Karena letaknya yang dekat sekali dengan laut Mediterania, ikan segar merupakan makanan yang sering disantap oleh orang-orang Kroasia. Di sana juga banyak makanan organik yang dijual di pasar. Orang-orang Kroasia sendiri memang sebagian besar memiliki kebun sendiri dan suka menanam bermacam-macam tanaman.

Wanita India

India terkenal sekali dengan penggunaan bumbu-bumbuan dalam masakannya. Bagaimana dengan kecantikan? Ya, bisa ditebak. Salah satu kunci cantik wanita India adalah bubuk cendana. Biasanya mereka menggunakan bubuk cendana dengan mencampurkannya ke dalam air, susu, yogurt, atau air bunga mawar. Campuran tersebut berfungsi sebagai masker pendingin, serta dapat membersihkan pori-pori dan meredakan kulit iritasi.

Untuk makanan, orang India suka menambahkan bumbu-bumbuan ke dalam makanan mereka. Bumbu-bumbuan tersebut sangat bagus untuk menjaga kesehatan pencernaan serta meningkatkan metabolisme tubuh. Satu lagi yang sangat khas di India adalah ritual meminyaki rambut. Dulu ritual ini dilakukan setiap hari, namun sekarang biasanya wanita India melakukannya satu kali dalam seminggu. Bahan yang digunakan adalah minyak kelapa, almond, dan zaitun.


Bagaimana dengan rahasia cantikmu, ladies?

Artikel Selanjutnya

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Caffino, Kopi Pertama yang Mengedepankan Authenticity

Caffino, Kopi Pertama yang Mengedepankan Authenticity

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Kulit Kenyal Bercahaya Hanya Dengan Satu Produk

Kulit Kenyal Bercahaya Hanya Dengan Satu Produk

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Parfum Ala Wanita Paris Kini Hadir di Indonesia!

Parfum Ala Wanita Paris Kini Hadir di Indonesia!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Berani Berkreasi dan Mendobrak Batas Bersama Ultra Milk

Berani Berkreasi dan Mendobrak Batas Bersama Ultra Milk

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Kenali Cara Baru Merawat Kulit Kering

Kenali Cara Baru Merawat Kulit Kering

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Jakarta Culinary Feastival 2019 Kembali Digelar

Jakarta Culinary Feastival 2019 Kembali Digelar

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani