Foto 4 Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah

4 Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah

Foto Leonita Nerisa
Bibir yang cantik adalah bibir yang bebas dari kekeringan dan pecah-pecah!

Pastinya kamu pernah mengalami yang namanya bibir kering. Walaupun bibir selalu tidak pernah terlewatkan dalam sesi berdandan, namun kesehatan bibir jaranglah kita perhatikan yang akhirnya membuat bibir cepat pecah. Berikut 4 cara yang mengatasi bibir percah-pecah. 

1. Hidrasi Luar & Dalam

Hidrasi pada kulit memang sangat diperlukan. Bagian tubuh yang paling terlihat ketika tubuh kekurangan air atau dehidrasi adalah bibir yang kering dan pecah-pecah. Selain menggunakan lip balm untuk hidrasi dari luar, jangan lupa untuk rajin-rajin meminum air putih untuk menjaga kelembapan tubuh dan bibir dari dalam. 

2.  Bersihkan Bibir Pecah

Bila bibir sudah kering dan pecah, dengan menggunakan sikat gigi berbulu halus dan facial oil, gosok perlahan bibir untuk menghilangkan kulit-kulit yang pecah. Setelah itu aplikasikan lip balm setiap hari untuk mencegahnya pecah kembali.

3. Hindari Lip Balm Berbahan Wax

Lip balm yang tepat untuk mencegah bibir pecah serta merawat bibir yang pecah adalah lip balm yang berbentuk krem atau ointment. Selain tidak mengandung wax, lip balm jenis ini kebanyakan mengandung bahan yang lebih alami dan dapat membantu mempercepat penyembuhan bibir yang pecah.

4. Lindungi Dari Sinar Matahari

Seringkali kita melupakan hal yang satu ini. Bibir juga perlu mendapatkan perlindungan dari paparan sinar matahari, lho! Jangan lupa gunakan lip balm atau lipstik yang mengandung SPF ya!

Artikel Selanjutnya

Foto Leonita Nerisa

Leonita Nerisa

Blogger from Indonesia. She mostly writes about fashion & beauty. Currently studying at private university in Jakarta and being a part time blogger to brighten up her day!

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini