Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Jadikan Kukumu Lebih Berkilau Dengan Produk Homemade Ini

Kuku cantik akan membuat penampilanmu semakin menarik. Kuku yang berkilau mencerminkan kuku yang sehat dan terawat baik. Rawat kukumu dengan produk homemade-mu sendiri agar kuku semakin bersinar.

Santi Berlinawati

Memakai cat kuku memang salah satu cara yang paling sering dipilih untuk mempercantik jari jemari tangan dan kaki. Namun, tampil natural dengan kuku berkilau alami sebenarnya juga tak kalah cantiknya. Hanya saja, sebagian besar orang tidak begitu memperhatikan keadaan dan kesehatan kuku mereka. Sehingga, kuku tampak kusam, kotor, bahkan rapuh. Tak perlu khawatir, karena tidaklah sulit dan mahal untuk mengembalikan kilau kuku. Kamu bisa membuat sendiri produk homemade perawatan kuku ini dengan bahan-bahan alami yang mudah didapatkan, serta murah.

Produk Homemade Untuk Kuku Lebih Bersinar Cantik

Gunakan bahan-bahan ini untuk membuat produk perawatan kukumu:

Minyak Zaitun

Kandungan asam lenoleat dari minyak zaitun sangat bermanfaat bagi kelembaban kulit, rambut, dan kuku. Minyak zaitun dapat dengan sangat mudah diserap melalui kuku, sehingga akan melembabkannya dari dalam. Hal tersebut juga bisa mencegah kuku menjadi kering dan rapuh, sehingga permukaannya semakin berkilau. Bahan ini sangat cocok untuk mereka yang memiliki kulit dan kuku kering. Cukup oleskan minyak zaitun ke permukaan kuku dan kutikula, pijat dengan gerakan melingkar dan biarkan selama setengah jam. Setelah itu bilas dengan air hangat-hangat kuku.

Alpukat

Buah yang satu ini memiliki kandungan protein, lemak, dan nutrisi yang dapat meremajakan kembali kulit yang kusam dan rapuh. Lemak alpukat juga dapat digunakan untuk membuat permukaan kuku semakin mengkilat. Sedangkan mengkonsumsi alpukat setiap hari akan memberikan nutrisi dan mineral yang diperlukan bagi kuku untuk tumbuh sehat. Menggunakan alpukat untuk perawatan dari luar bisa dilakukan dengan mencampurkan setengah alpukat matang dengan air mawar. Kemudian pijatkan pada kuku dan biarkan minimal 15 menit. Kamu juga bisa memakai 2 sendok makan minyak alpukat yang dicampurkan ke dalam semangkuk air untuk merendam kuku selama 20 hingga 30 menit.

Susu

Selain lezat dan gurih, susu juga bisa membuat kuku lebih berkilau dan tahan lama. Tak perlu dipertanyakan lagi kandungan nutrisi yang dapat dimanfaatkan untuk melembabkan dan memberikan lapisan perlindungan pada kuku. Cara melakukannya pun sangat mudah. Letakkan susu hangat ke dalam mangkuk, dan rendam kukumu selama 15 menit. Kemudian bilas susu menggunakan air dingin, dan gunakan juga krim kuku untuk mengunci nutrisi dari susu tersebut di dalam kuku.

Lemon

Buah yang berasa asam ini memang multi guna. Lemon ternyata bisa dipakai untuk menghilangkan noda kekuningan pada kukumu akibat pemakaian cat kuku. Buah ini akan membantumu mencerahkan warna kuku, membersihkan kotoran, serta membuat permukaannya mengkilat. Kamu hanya perlu menyiapkan air perasan lemon, cuka, air hangat, dan sikat gigi. Pertama-tama, rendam kuku di dalam air lemon tersebut selama 10 menit. Ambil 1 sendok makan cuka dan tambahkan 1 cangkir air. Celupkan sikat gigi di dalam air cuka ini, dan gosokkan pada kuku. Cara ini akan membuang kotoran dari kuku. Untuk membilasnya, gunakan air hangat dan sabun yang lembut. Oleskan pelembab setelah itu untuk menjaga kelembabannya.

Tentu saja kamu harus rajin-rajin melakukan perawatan ini agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Tagged in:
Santi Berlinawati
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy