Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Tips Memilih Model Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

Kacamata bukan hanya benda fungsional saja, namun sudah menjadi benda fashion juga. Memilih kacamata yang tepat bisa mempercantik penampilan. Sudah tahu bentuk kacamata yang sesuai dengan wajahmu?

Santi Berlinawati

Bingung memilih desain kacamata yang bisa membuatmu terlihat lebih menarik? Coba saja ikuti selebriti dunia ini. Mereka memiliki bentuk wajah yang berbeda-beda, namun sama-sama mampu tampil cantik dengan kacamata mereka. Perhatikan bentuk wajah mana yang paling mirip dengan wajahmu, dan pilihlah desain yang menyerupainya. Dan penampilanmu pun akan semakin cantik pula.

Model Kacamata yang Cocok Berdasarkan Bentuk Wajah

Pilihlah kacamata yang sesuai dengan bentuk wajahmu, seperti yang berikut ini:

Wajah Berbentuk Hati

Kacamata yang sesuai untuk wajah berbentuk hati

Contoh wajah berbentuk hati adalah milik Jennifer Aniston. Dia memiliki dahi yang lebar, tulang pipi tinggi, serta bentuk wajah yang semakin runcing ke bagian dagu. Jika bentuk wajahmu seperti ini, yang paling tepat adalah mencari desain yang dapat membuat dahimu terlihat lebih sempit, serta memperlebar bagian dagumu agar lebih seimbang.

Untuk itu, carilah frame berbentuk kotak atau persegi panjang untuk menambah lebar bagian bawah mata, serta mengimbangi bagian dagu yang kecil dan runcing. Kacamata tanpa bingkai juga cocok untuk bentuk wajah ini karena tidak akan memfokuskan pada area tertentu di wajah.

Wajah Oval

Kacamata yang sesuai untuk wajah oval

Julia Robert memiliki wajah berbentuk oval. Bentuk ini termasuk bentuk wajah dengan proporsi paling seimbang. Tulang pipinya tinggi, serta dagu yang agak lebih sempit dibandingkan dengan dahi. Wajah oval cocok dengan hampir semua gaya.

Pilihlah bentuk kacamata yang ukuran lebar dan tingginya hampir sama, atau sedikit lebih lebar agar tetap proporsional. Kacamata dengan bentuk pinggiran agak bulat juga cocok untuk wajah oval.

Wajah Bulat

Kacamata yang sesuai untuk wajah bulat

Wajah bulat memiliki ukuran panjang dan lebar yang kurang lebih sama. Salah satu artis yang memiliki bentuk wajah ini adalah Hayden Panettiere.

Untuk bentuk wajah ini, hindarilah frame kacamata yang bisa semakin memperjelas bentuk bulat wajahmu. Sebaliknya, pilihlah bentuk yang bisa memperlihatkan kontras antara wajah dan kacamata, sehingga wajah akan tampak lebih tirus dan panjang. Frame persegi panjang adalah pilihan yang sangat tepat. Kamu juga bisa membuat wajahmu tampak lebih panjang dengan frame yang lebarnya sampai ke pelipis.

Wajah Persegi

Kacamata yang sesuai untuk wajah persegi

Kamu pasti mengenal Lucy Liu. Kalau kamu perhatikan, Lucy Liu sering juga tampil dengan kacamata. Wajahnya persegi dengan garis rahang tegas, dahi lebar, serta dagu dan tulang pipi yang lebar.

Untuk memperhalus bentuk wajah seperti ini, kacamata dengan bentuk yang panjang dan sedikit melengkung sangatlah cocok karena dapat membuat wajah tidak terlihat terlalu persegi.

Jadi, jangan asal pilih kacamata dan hanya ikut-ikutan saja. Perhatikan juga bentuk wajahmu agar desain yang kamu pilih memang sesuai dengan karakter wajahmu.

Santi Berlinawati
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy