Foto Pelembab Oh Pelembab

Pelembab Oh Pelembab

Foto Yenni Octavia
Jangan malas menggunakan pelembab, benda yang satu ini memiliki banyak manfaat yang bisa melindungi kulit kita dari bahaya sinar matahari, kulit kering, serta udara

Kali ini akan dibahas secara tuntas pertanyaan dasar yang sering muncul bersama dengan kata “Pelembab”. Karena ternyata masih banyak yang belum mengenal pelembab dengan baik untuk mengetahui fungsi dan tujuannya. Yuk, disimak!

1.       Kenapa Kita Harus Menggunakan Pelembab?

Kita semua memiliki minyak alami yang dapat menjaga kulit kita tetap lembab. Ketika kita mandi, dan mencuci muka dengan menggunakan air, kita juga ikut mencuci minyak alami yang melapisi kulit kita ini. Jadi, dibutuhkan pelembab untuk membantu mengembalikan kelembaban tubuh tersebut.

Untuk itulah kita memerlukan pelembab. Terutama, untuk kamu yang kulitnya ekstra kering.

2.       Siapa yang Membutuhkan Pelembab?

Ternyata, ahli dermatologi menemukan bahwa penggunaan krim pelembab berbeda-beda pada semua orang, sesuai kebutuhan dan jenis kulit yang dimiliki orang tersebut. Jika kulitmu sangat berminyak, maka kamu tidak terlalu membutuhkan krim pelembab. Atau gunakan krim pelembab yang berbahan dasar air, bukan minyak agar tidak menambah minyak pada muka kamu lagi.

Tapi, orang yang kulitnya ekstra kering, benar-benar tidak bisa melewatkan ritual melembabkan kembali kulit dengan krim pelembab.

Turut juga menentukan, kondisi lingkungan tempat kamu tinggal. Bila kamu tinggal di tempat dingin atau berada di ruang ber-AC seharian, maka kamu memerlukan pelembab.

3.       Seberapa Banyak Pelembab yang Perlu Kita Aplikasikan?

Angkat tangan buat kamu-kamu yang mengoleskan pelembab pada muka seperti mengoleskan krim mentega kocok pada kue ulang tahun!

Ahli perawatan kulit dan dermatologi mengatakan bahwa kamu tidak perlu mengoles pelembab pada kulitmu seperti mentega pada roti. Mengoles krim pelembab sebesar kacang polong juga sudah cukup untuk kulit kamu yang kelembaban kulitnya normal.

4.       Apa Tipe Kulit Kamu?

Sebelum kamu membeli pelembab, satu yang perlu kamu ketahui adalah mengetahui jenis kulitmu. Sebelum kamu mengikuti teman membeli pelembab yang sama kamu harus mengetahui apa jenis kulitmu sama dengan kulit temanmu.

BACA JUGA: Apa Jenis Kulitku?

Setelah mengetahui jenis kulit kamu, baru kamu boleh memutuskan krim pelembab apa yang kamu butuhkan dan kamu beli.

5.       Di Bagian Tubuh Mana Kita Membutuhkan Pelembab?

Mungkin kamu mengira kita hanya membicarakan mengenai kulit wajah. Tapi kita tetap tidak boleh membiarkan kulit di bagian tubuh yang lain terbengkalai tanpa perawatan.

Menurut ahli perawatan kulit, pelembab harus diaplikasikan pada area tubuh yang sering terbuka seperti leher, lengan tangan dan kami. Untuk bagian tersembunyi, sudah cukup apabila kamu menggunakan sabun mandi yang tidak membuatmu kering. Lebih baik lagi sabun yang mengandung pelembab.

BACA JUGA: Berjuta Manfaat Body Lotion bagi Tubuh Kita

Artikel Selanjutnya

Artikel Selanjutnya

Foto Yenni Octavia

Yenni Octavia

A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2022 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini