Foto Jangan Sampai Salah! Inilah Cara Membersihkan Wajah yang Benar!

Jangan Sampai Salah! Inilah Cara Membersihkan Wajah yang Benar!

Foto Leonita Nerisa
Yakin kamu sudah membersihkan wajah dengan benar? Yuk, cek cara membersihkan wajah yang benar di sini!

Membersihkan wajah tentu merupakan hal yang paling penting dan kita lakukan secara rutin. Manfaat utama dari membersihkan wajah ini adalah untuk membuat wajah bebas dari make up, debu, polusi, dan sebagainya. Tapi, apakah cara kita membersihkan wajah setiap hari sudah benar? Apabila kamu salah membersihkan wajah, bisa-bisa malah kotoran tetap berada di wajahmu dan menjadi penyebab jerawat serta masalah kulit lainnya.

Cara Membersihkan Wajah dengan Benar

Maka dari itu, tentu kamu harus mengetahui cara membersihkan wajah dengan benar! Yuk, lihat 5 tips ini agar rutinitas membersihkan wajahmu semakin bermanfaat!

1. Menggunakan Produk yang Tepat

Cara membersihkan wajah yang benar diawali dengan memilih produk yang tepat

Pilihlah produk pembersih wajah yang sesuai dengan jenis dan permasalahan kulitmu. Pembersih wajah yang baik adalah pembersih wajah yang dapat mengangkat kotoran & sisa make up dan juga tetap dapat mempertahankan kelembapan dan kesehatan kulitmu.

2. Tidak Berlebihan

Terlalu sering membersihkan wajah akan membuat kulit menjadi mudah bermasalah, lho! Ingat, segala sesuatu yang berlebihan tidaklah baik. 1-2 kali sehari merupakan jumlah yang tepat untuk memperoleh kulit yang sehat. Jika kamu sedang tidak menggunakan make up, tabir surya dan tidak berkeringat, air saja sudah cukup untuk mengangkat kotoran debu sepanjang hari. Dengan menggunakan air saja untuk membersihkan wajah adalah salah satu cara mengistirahatkan wajah dari paparan kimia yang terkandung dalam produk-produk kecantikan.

3. Temperatur Air Yang Tepat

Menentukan temperatur air yang tepat adalah bagian dari cara membersihkan wajah yang benar

Pastinya pernah dengar tentang penggunaan air hangat atau dingin ketika membersihkan wajah kan? Temperatur untuk membersihkan wajah yang tepat adalah air bertemperatur hangat-hangat kuku. 

4. Jangan Menggosok Wajah dengan Handuk

Setelah membersihkan wajah pastinya akan terasa lebih segar bila menghapus sisa-sisa air di wajah dengan handuk ya. Tapi hal ini sebaiknya cepat - cepat kamu tinggalkan karena dengan menggosok wajah dengan handuk dapat membuat keriput datang lebih cepat akibat kulit yang tertarik-tarik.

5. Pakai Moisturizer Segera

Memakai moisturizer adalah bagian dari cara membersihkan wajah yang benar

Jika biasanya kamu menggunakan moisturizer beberapa saat setelah wajah kering, mulai sekarang aplikasikan moisturizer ketika wajah masih dalam keadaan setengah basah karena dapat mempercepat proses penyerapan dari moisturizer itu sendiri


Demikianlah cara membersihkan wajah yang tepat. Pastikan kamu mencoba cara ini ya, ladies! Dengan demikian, wajahmu akan bebas kotoran dan terbebas dari masalah wajah yang mengganggu seperti jerawat.

Artikel Selanjutnya

Foto Leonita Nerisa

Leonita Nerisa

Blogger from Indonesia. She mostly writes about fashion & beauty. Currently studying at private university in Jakarta and being a part time blogger to brighten up her day!

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini