Foto Cegah Keriput Pada Wajah dengan 10 Cara Mudah Ini

Cegah Keriput Pada Wajah dengan 10 Cara Mudah Ini

Kacamata bisa cegah keriput pada wajah? Apa iya?

Keriput memang merupakan hal yang menakutkan bagi sebagian wanita, padahal hal ini merupakan sesuatu yang tidak bisa kita hindari sebagai manusia yang terus menua! Tetapi, tentunya kita tetap dapat mencegah munculnya keriput dini dan juga meminimalisir munculnya keriput pada wajah. Bagaimana caranya? Klik NEXT untuk mengetahui 10 cara mudah yang harus kamu coba untuk mencegah keriput!

1. Gunakan Sunscreen Setiap Saat

Pastikan kamu selalu menggunakan sunscreen saat keluar rumah walaupun hari sedang mendung atau hujan. Menggunakan sunscreen dapat melindungi kulit dari bahaya sinar UV yang dapat menyebabkan kerutan atau flek hitam. Oleh karena itu, jangan lupa untuk mengaplikasikan sunscreen yang setidaknya ber-SPF 15 selang beberapa jam dalam sehari agar kulit tetap terlindungi.

2. Gunakan Kacamata Hitam

Ternyata menggunakan kacamata hitam dapat membantu kita mencegah kerutan pada bagian sekitar mata. Pasalnya saat terkena mata hari kita cenderung untuk memincingkan mata yang dapat meninggalkan kerutan. Dengan menggunakan kacamata hitam maka mata kita terlindungi dari kerakan menyipitkan mata yang tidak penting.

BACA JUGA: Masih Males Pakai Sunscreen? Duh, Cek Deh Manfaatnya!

3. Jangan Merokok!

Selain berbahaya bagi kesehatan, ternyata merokok juga dapat menyebabkan kerutan pada wajah, lho! Merokok menyebabkan kulit mejadi cepat tua karena membatasi jumlah aliran darah pada kulit wajah. Jika kamu tidak ingin punya kerutan pada bibir, hindarilah merokok karena dapat menarik otot di sekitar bibir.

4. Biasakan Tidur Terlentang

Posisi tidur juga dapat menjadi penentu cepat atau lambatnya keriput bermunculan pada kulit. Usahakan untuk tidur terlentang agar bagian wajah terhindar dari tekanan yang dapat menyebabkan munculnya kerutan. Selain itu, pastikan tidurmu cukup karena kulit akan terejuvinasi dan lebih segar setelah tidur yang cukup.

BACA JUGA: Apa Kata Posisi Tidurmu Tentang Kepribadianmu?

5. Investasi Pada Bantal Yang Lebih Lembut dan Lebih Baik

Tidur yang cukup dan baik sangat penting bagi kondisi kulitmu. Bantal yang empuk dan lembut pastinya akan membuat tidur lebih nyenyak dan kita pun dapat tidur terlentang dengan lebih nyaman. Selain itu, bantal yang lembut dan empuk menghindarkan kulit kita dari kerutan jika kita tidur menyamping dan menyenderkan bagian pipi pada bantal.

6. Konsumsi Makanan dan Minuman yang Baik Bagi Tubuh

Kekurangan air dapat menyebabkan dehidrasi yang berujung pada kerutan dan pori-pori yang makin membesar. Oleh karena itu, pastikan kamu selalu meminum air putih yang cukup agar tubuh terhidrasi dan terhindar dari kerutan. Selain itu konsumsilah buah-buahan sepetri pomegranate dan blueberry yang mengandung antioksidan yang dapat mencegah radikal bebas yang dapat menyebabkan kerutan. Kamu juga bisa mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin A dan vitamin E karena dipercaya dapat menghindari kulit dari penuaan dini, menghindari kerutan dan juga meningkatkan elastisitas kulit.

BACA JUGA: Ingin Selalu Cerdas dan Kreatif? Mari Konsumsi Karbohidrat!

7. Kurangi Konsumsi Gula

Jauhi konsumsi gula yang berlebihan, karena hal ini dapat menyebabkan glycation, di mana hal ini dapat menyebabkan terganggunya serat protein, yaitu kolagen dan elastin. Terganggunya kolagen dan elastin dapat menyebabkan penuaan dini dan keriput pada kulit.

8. Perbaiki Kulit Saat Tidur

Malam merupakan saat terbaik bagi tubuh untuk memperbaiki sel-selnya, begitu juga dengan kulit. Selain itu, saat malam, kulit akan lebih mudah meyerap produk-produk yang baik untuk kulit dan menghindari penuaan dini. Oleh karena itu pastikan kamu telah menggunakan pelembab atau serum di malam hari agar kulit dapat menjadi lebih baik dan segar di pagi harinya.

BACA JUGA: Tips Menghilangkan Jerawat dalam Semalam

9. Lakukan Perawatan Kulit

Perawatan kulit tentunya penting untuk mencegah kerutan. Oleh karena itu investasikan pada perawatan kulit yang benar-benar berfungsi dengan baik dan memiliki kandungan kolagen. Selain itu pastikan kamu mengaplikasikan sunscreen di pagi hari, gunakan serum pada malam hari dan jangan lupa untuk menggunakan pelembab kulit.

BACA JUGA: Perawatan Kulit di Malam Hari yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan!

10. Hindari Gerakan Wajah yang Tidak Penting

"Bitch Face" mungkin istilah yang sering dipergunakan di sosial media untuk hal ini. Tetapi, bukan berarti mukamu harus selalu datar dan tidak menunjukkan emosi lho, ladies! Pastikan kamu hindari melakukan gerakan-gerakan wajah yang tidak penting dan bahkan terkadang tidak kamu sadari. Hal ini hanya malah menimbulkan kerutan karena wajah akan makin berkurang keelastisitasannya. Seperti misalnya mengerutkan dari, menyipitkan mata, memanyunkan bibir dan sebagainya. Jadi, jangan sering-sering cemberut ya ladies!


Nah, bagaimana ladies? Mana yang sudah kamu lakukan untuk mencegah munculnya kerutan? Yuk share di sini!

Artikel Selanjutnya

Foto Cut Auzola Azalia

Cut Auzola Azalia

A weirdo who wants to share her knowledge about beauty, lifestyle and stuff. A psychology student who stuck with thesis, a beauty blogger in other life, makeup and skin care junkie, a Disney lover, a princess freak, and a girl who interested in the world of cosplay. Reach me by email at [email protected]

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini