Foto Waspadai Dampak Buruk Handphone Ini Bagi Kulitmu

Waspadai Dampak Buruk Handphone Ini Bagi Kulitmu

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Handphone sepertinya sudah menjadi benda wajib bagi siapa saja. Memang banyak kemudahan yang didapat dari kehadiran handphone. Namun, ternyata handphone bisa berefek buruk bagi kecantikan kulitmu.

Jangan sepelekan efek samping penggunaan handphone bagi kulit ya, ladies! Apabila terlambat, akan lebih sulit untuk mengatasinya. Mengapa? Dampak buruk handphone pada kulit banyak yang berhubungan dengan munculnya tanda-tanda penuaan dini. Sehingga, tidak ada tindakan lain yang lebih tepat selain dengan mencegahnya sedari dini. Mulai dari posisi badan saat menggunakan handphone sampai radiasinya, banyak efek samping negatif handphone bagi kencantikan kulitmu. Apa sajakah itu? Yuk, simak artikel ini selengkapnya!

Tech Neck

Saking asiknya membaca timeline atau mengikuti berita selebriti favoritmu, tanpa sadar kamu sudah seharian menghabiskan waktu menatap handphone. Setelah merasakan pegal dan tegang pada lehermu, baru kamu akan berhenti. Kalau kebiasaan ini diteruskan, maka kamu akan mengalami tech neck, yaitu timbulnya kerutan atau kendur di garis lehermu.

Kerutan atau garis pada leher ini terjadi karena gerakan atau posisi yang terjadi berulang-ulang, termasuk menatap handphone atau komputer dengan posisi menunduk. Kulit pada leher lebih tipis dan memiliki lebih sedikit kolagen, sehingga lebih mudah mengalami kerutan. Jadi, sebaiknya batasi menunduk terlalu lama agar tidak mengalami tech neck.   

Garis Rahang Kendur

Mungkinkah penggunaan handphone menyebabkan penuaan dini? Mari kita teliti! Kebanyakan dari kita saat ini mengalami ketergantungan pada handphone. Setiap menit harus mengeceknya, yang berarti pula harus lebih sering menunduk. Hal tersebut tidak hanya menyebabkan kerutan pada leher, namun juga mengakibatkan dagu dobel, rahang bawah menggelambir, dan garis-garis halus di sekitar wajah.

Menunduk akan meningkatkan tarikan gravitasi pada garis rahang, dan membuat otot leher semakin pendek. Untuk mencegahnya, selain mengurangi intensitas penggunaan handphone, lakukan juga perawatan dengan menggunakan produk-produk anti-aging yang dapat mencegah kulit kehilangan kolagen dan menjaganya tetap kencang.

Kerutan Dini

Saat ini e-book lebih banyak dipilih dibandingkan dengan buku konvensional karena lebih praktis dan lebih mudah dibawa ke mana-mana. Akan tetapi, membaca dengan ukuran font kecil memerlukan lebih banyak usaha dari mata kita. Tak jarang mata harus menyipit untuk fokus ke tulisan-tulisan yang berukuran kecil. Hal inilah yang dapat menyebabkan kerutan dini terutama di area mata, dan membentuk kerutan kaki gagak. Salah satu cara terbaik untuk mencegahnya adalah dengan memperbesar ukuran tulisan pada handphone-mu, serta memakai krim mata setiap hari. 

Bintik Atau Noda Hitam

Berbicara di handphone sepanjang hari sebenarnya juga dapat mengakibatkan timbulnya bintik atau noda hitam pada wajah. Panas dari handphone yang terkumpul di permukaan wajah memiliki efek yang sama dengan panas sinar matahari. Gunakan serum untuk mengurangi efek buruk ini.

Jerawat

Tanpa kamu sadari, handphone bisa menjadi sumber kotoran dan bakteri yang paling dekat dengan tubuhmu. Bayangkan sisa-sisa minyak dari makanan bercampur dengan keringat dan kotoran pada tangan, kemudian kamu menggunakannya untuk memegang handphone dan mengenai wajahmu. Tak perlu menunggu terkena polusi dari luar, handphone-mu sendiri pun bisa menjadi penyebab jerawat di wajahmu. Jadi, rajin-rajinlah membersihkan handphone-mu setiap hari.  


Kamu bisa menghindari semua masalah di atas dengan mengurangi frekuensi penggunaan handphone. Taruhlah di dalam tas agar kamu tidak tergoda untuk memegang dan melihatnya setiap saat.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini