Foto 6 Hal yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Mencukur Bulu Kemaluan

6 Hal yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Mencukur Bulu Kemaluan

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Meski tersembunyi, bulu kemaluan harus dicukur secara teratur karena jika tidak, area tersebut akan lebih rentan lembab, jamur, dan bakteri. Bagaimana sih cara yang tepat mencukur rambut Miss V?

Mencukur bulu atau yang seharusnya disebut dengan rambut kemaluan tidak boleh sembarangan karena area tersebut merupakan area yang sensitif bagi wanita. Kamu harus memilih alat, waktu, dan cara yang benar agar tidak menimbulkan efek yang tidak diinginkan, seperti kulit terluka, iritasi, rambut tumbuh ke dalam, dan sebagainya.

Mencukur Rambut Kemaluan Atau Miss V Harus Memperhatikan 6 Hal Ini

Ini dia 6 hal yang harus kamu ketahui sebelum mencukur rambut kemaluanmu:

Periksa Pisau Cukurmu

Pastikan bahwa pisau cukurmu masih baru dan bersih. Ganti sebulan sekali karena pisau cukur yang kurang tajam justru dapat tersangkut di permukaan kulit dan melukainya. Sedangkan pisau cukur yang sudah lama riskan sekali menyebarkan bakteri. Selain itu, lebih dianjurkan juga untuk memakai pisau cukur dengan mata pisau ganda dan kepala yang fleksibel agar lebih mudah mengikuti permukaan rambut Miss V yang tidak beraturan.

Lakukan di Waktu yang Tepat

Jangan langsung mencukur rambut Miss V. Sebaiknya kamu mandi dulu, dan mulai mencukurnya setelah itu. Pada saat itu kulit dan rambut berada dalam keadaan terlembutnya. Hangatnya uap akan membuka kantung-kantung rambut dan membuatnya lebih lentur.

Manjakan Area Miss V

Untuk mencegah rambut tumbuh ke dalam dan iritasi kulit setelah mencukur, manjakan juga area Miss V-mu. Pijat daerah tersebut dengan body wash yang lembut selama 20 detik, kemudian bilas. Gunakan kondisioner rambut yang biasa kamu pakai agar rambut Mis V lembut sebelum dicukur. Selain itu, menyisir rambut juga sangat membantu. Kamu bisa menggunakan sikat gigi dan menyisirnya ke arah tumbuhnya rambut. Langkah ini sebaiknya dilakukan sebelum mandi pada saat kulit masih kering, sehingga rambut Miss V dapat mengarah ke atas menjauhi kulit dan area kantung rambut jadi lebih bersih.

Pakai Krim Cukur

Jangan mencukur tanpa menggunakan krim cukur atau produk lainnya sebagai pelindung kulit di area Miss V. Kamu bisa memakai krim dan minyak cukur hydrating, body wash, atau kondisioner. Produk-produk ini berfungsi sebagai lubrikan agar licin sehingga pisau cukur lebih mudah digunakan. 

Cukur Ke Arah yang Benar

Ketika mencukur rambut Miss V, lakukan secara bertahap. Kalau rambut sudah panjang, potong terlebih dulu menggunakan gunting kuku agar tidak tersangkut ke pisau cukur. Dan yang paling penting adalah cukur rambut berlawanan arah dengan arah tumbuhnya rambut agar hasil cukuran lebih lembut. Kecuali jika kulitmu adalah jenis kulit yang sensitif, kamu bisa mencukurnya searah dengan arah tumbuhnya rambut. Lakukan gerakan cukur panjang dan pendek agar dapat meraih semua bagian rambut.

Perawatan Setelah Mencukur

Setelah mencukur rambut Miss V, gunakan pelembab yang tidak mengandung pewarna dan parfum di area tersebut. Oleskan juga polysporin ke bagian yang terluka agar tidak terjadi infeksi. Pilih baju yang lebih longgar selama beberapa jam setelah itu untuk mencegah iritasi.    


Dengan langkah-langkah tersebut, kamu akan terhindar dari kulit iritasi dan kemerahan karena mencukur rambut Miss V.

Artikel Selanjutnya

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini