Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Sedang Mengalami 5 Hal Ini? Mungkin Daya Tahan Tubuhmu Melemah!

Berat badan bertambah bisa menandakan kalau sistem kekebalan tubuhmu tengah melemah? Cari tahu faktanya !

Melisa

Memiliki tubuh yang sehat sudah pasti jadi anugerah terbesar dalam hidup ya, ladies. Demi mempertahankan kesehatan, kamu tentu lebih fokus menjalani pola hidup sehat secara konsisten. Namun sayangnya, tak jarang sakit malah tetap dapat menyerang karena kondisi daya tahan tubuh yang menurun. Hal ini dapat disebabkan oleh pengaruh cuaca yang sedang tidak stabil. Kamu juga perlu mewaspadai 5 kondisi yang bisa menjadi tanda-tanda melemahnya daya tahan tubuh berikut ini:

Berat Badan yang Terus Bertambah

Berat badanmu terus bertambah walaupun kamu tidak makan secara berlebihan? Bisa jadi hal ini merupakan tanda-tanda ketidak seimbangan hormon dan metabolisme tubuh yang tak stabil. Bahkan penderita flu babi juga mengalami kondisi penurunan daya tahan tubuh serta ditandai dengan kenaikan berat badan. 

Rongga Hidung Terlalu Kering          

Hidung yang tersumbat lendir saat sedang flu memang membuatmu tak nyaman, tetapi rongga hidung yang terlalu kering pun tak baik lho, ladies! Kandungan lendir yang diproduksi hidung berfungsi untuk menangkap kotoran dan virus yang masuk melalui lubang hidung. Saat rongga hidungmu terlalu kering, bisa jadi tubuhmu sudah mulai terkontaminasi oleh virus dan bakteri pembawa penyakit.

Sering Merasa Tak Enak Badan

Rasa tak enak badan membuatmu jadi mudah lelah, tak bersemangat, dan merasakan pegal di seluruh bagian tubuh. Rata-rata orang dewasa mengalami flu 2-3 kali setahun, sehingga badan seringkali terasa tidak nyaman. So, bila kamu sering merasa tak enak badan alangkah baiknya kalau kamu mulai serius menangani hal ini. Istirahatlah dengan cukup dan konsumsi makanan bergizi sebelum menemui tim medis untuk berkonsultasi.

Kadar Gula Darah yang Meningkat

Kadar gula darah yang meningkat bisa terjadi bila kamu sering mengonsumsi makanan atau minuman manis secara berlebihan. Menurut hasil studi yang dimuat oleh American Journal of Clinical Nutrition, kemampuan sel darah putih dalam melawan kuman akan turun drastis 5 jam setelah mengonsumsi 100 gram gula. Bila kemampuan sel darah putih melemah, kamu akan lebih mudah terserang penyakit.

Warna Urin yang Pekat

Merasa warna urinmu akhir-akhir ini sangat pekat? Bisa jadi itu tandanya tubuhmu kekurangan cairan. Minuml air dalam jumlah yang cukup penting untuk proses detoksifikasi racun di dalam tubuh. Racun-racun yang keluar bersama urin membuat tubuhmu menjadi lebih fit dan tidak rentan sakit.

Jangan tunggu hingga pipismu jadi pekat untuk mengonsumsi air minum dalam jumlah yang cukup, ya!

Pengetahuan umum tentang kesehatan memang penting bagi wanita modern sepertimu, ladies. Sehingga kamu jadi bisa mempertahankan kesehatan dan semangatmu setiap hari. Yuk, jaga kesehatanmu mulai sekarang!

Tagged in:
Melisa
day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy