Foto 3 Cara Memutihkan Kulit Hitam Di Lipatan Leher

3 Cara Memutihkan Kulit Hitam Di Lipatan Leher

Foto Melisa
Melisa
Contributor
Mari katakan selamat tinggal pada kulit hitam pada lipatan leher dengan mempraktikkan 3 cara praktis ini!

Wanita mana sih yang tak ingin tampik cantik dan menawan?

Kecantikan itu relatif lho, ladies. Tampil percaya diri setiap hari dengan kondisi fisik yang bersih dan terawat akan memancarkan aura cantikmu. Tetapi akan lain halnya kalau rasa percaya dirimu mulai terusik oleh kulit yang menghitam. Salah satu bagian tubuh yang mudah sekali menghitam adalah kulit pada lipatan leher. 

Masalah pigmentasi di bagian kulit leher tersebut dikenal dengan istilah Acanthosis nigricans. Karena tidak memiliki kelenjar minyak, bagian kulit di sekitar leher jadi lebih rentan kering dan menghitam. Tak perlu panik kalau kamu mengalami hal ini, ladies. Sebab kamu bisa memanfaatkan 3 cara ampuh ini untuk mengembalikan warna kulit lehermu :

Memutihkan Kulit dengan Masker Lidah Buaya

Lidah buaya dikenal sebagai bahan alami untuk mencerahkan warna kulit. Bukan sekadar ampuh hilangkan masalah kulit, lidah buaya juga memiliki kandungan anti kanker yang membantu proses regenerasi sel kulit.

Cara penggunaan lidah buaya juga sangat mudah lho, ladies. Kamu hanya perlu memisahkan bagian isi lidah buaya dengan daunnya yang berwarna hijau. Usapkan daging lidah buaya ke bagian lehermu hingga merata. Diamkan selama 20 menit sebelum membilasnya dengan air mengalir hingga bersih. Ulangi langkah-langkah tersebut setiap hari supaya hasilnya lebih maksimal, ya.

Memutihkan Kulit dengan Campuran Baking Soda dan Air

Baking soda memiliki kemampuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati, menghilangkan noda serta mencerahkan warna kulit. Campuran sedikit air dan baking soda juga sudah terbukti ampuh mengembalikan warna cerah pada lipatan kulit leher.

Membuat campuran baking soda dan air sangat mudah. Kita hanya perlu mencampurkan baking soda dan sedikit air agar teksturnya kental seperti pasta. Oleskan pada seluruh lipatan leher yang menghitam dan diamkan selama beberapa menit sebelum dibilas dengan air bersih. Untuk hasil maksimal, lakukan hal ini sebanyak 2 kali seminggu ya, ladies.

Memutihkan Kulit dengan Kentang

Zat cathecolase yang terkandung dalam kentang memiliki manfaat untuk memutihkan kulit pada lipatan leher. Kentang yang sudah digiling bisa segera ditempelkan pada seluruh bagian leher. Gunakan kentang giling tersebut selama 15 menit sebelum membilasnya dengan air dingin.

Penggunaan kentang juga bisa dipadukan dengan air perasan jeruk lemon untuk mempercepat  proses mencerahkan warna kulit.


Di antara ketiga cara ampuh tersebut, manakah yang jadi pilihanmu, ladies? Sampaikan juga cara memutihkan kulit tersebut kepada orang-orang disekitarmu ya!

Artikel Selanjutnya

Foto Melisa

Melisa

day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini