Foto Penting! Jangan Lewatkan Perawatan Sebelum dan Sesudah Bikini Wax Ini!

Penting! Jangan Lewatkan Perawatan Sebelum dan Sesudah Bikini Wax Ini!

Jangan lupa untuk melakukan hal ini sebelum dan sesudah melakukan bikini wax! Dengan demikian, proses wax dan hasilnya pun bisa kamu nikmati dengan maksimal!

Musim liburan sudah tiba! Tentunya, tidak sedikit dari kalian yang merencanakan untuk berlibur ke area tropis seperti pantai. Bagi kalian yang hendak berlibur ke pantai, salah satu hal yang perlu dipersiapkan tentunya adalah tubuh bebas bulu. Kalian bisa mencoba berbagai cara untuk menghilangkan bulu pada tubuh yang tidak diinginkan, salah satunya dengan waxing. Dengan waxing, kamu bisa menghilangkan bulu di berbagai area pada tubuh, termasuk area bikini.

Bikini wax mungkin merupakan salah satu jenis waxing yang perlu dilakukan secara hati-hati. Ada beberapa hal yang dapat kita dipersiapkan sebelum melakukan bikini wax dan juga ada hal-hal yang perlu kita perhatikan setelah melakukan bikini wax, agar proses sebelum dan sesudah bikini wax menjadi lancar dan tidak bermasalah.

Sebelum Melakukan Bikini Wax

1. Lakukan eksfoliasi beberapa hari sebelumnya - Gunakan scrub yang berpartikel halus dan eksfoliasi kulit secara lembut. Hal ini bertujuan untuk menghindari ingrown hair dan juga iritasi karena rambut yang tersumbat. Pastikan kamu melakukan hal ini beberapa hari sebelum waxing.

2. Pastikan rambut telah tumbuh setidaknya ½ cm - Agar dapat di wax, rambut harus tumbuh setidaknya ½ cm sebelum melakukan wax. Kamu boleh merapikan bagian rambut yang terlalu panjang, tetapi pastikan setidaknya kamu telah meninggalkan rambut tumbuh sekitar ½ cm.

3. Konsumsi pereda nyeri jika dibutuhkan- Bagi kamu yang tidak tahan nyeri, lebih baik kamu mencoba untuk mengkonsumsi pereda nyeri sebelum melakukan wax untuk amannya.

4. Jangan lakukan saat sedang mentruasi atau saat ingin mentruasi - Saat sedang atau ingin menstruasi, maka kulit pun akan menjadi lebih sensitif. Oleh karena itu, jika kamu wax dalam masa-masa ini, pasti rasa sakitnya akan menjadi berlipat ganda. Tunggu sekitar 1-2 minggu setelah menstruasi jika ingin melakukan waxing.

Setelah Melakukan Bikini Wax

1. Gunakan after shave gel atau aloe untuk meredakan iritasi - Karena bagian kulit akan ditarik saat waxing, ada kemungkinan kulitmu akan mengalami iritasi ringan atau kemerahan. Oleh karena itu gunakan produk-produk yang dapat menenangkan kulit seperti after shave gel atau aloe gel.

2. Jangan eksfoliasi kulit, berenang atau pun berjemur setidaknya sampai dua hari setelahnya - Hindari eksfoliasi kulit, berenang dan berjermur setidaknya 2 hari setelah waxing karena kulit masih ada kemungkinan mengalami iritasi. Oleh karena itu jauhi dulu hal-hal ini sampai kulit benar-benar siap.

3. Hindari menggunakan dalaman yang ketat untuk beberapa saat - Hindari juga menggunakan dalaman atau pakaian yang ketat agar kulit dapat bernafas dan terhindar dari iritasi dan infeksi.

4. Lakukan secara berkala - Agar kamu terbiasa dan waxing pun menjadi lebih mudah, ada baiknya kamu melakukan bikini waxing secara berkala. Hal ini juga dapat membuat hasil setelah waxing lebih tahan lama, serta pertumbuhan rambut pun lebih tipis dan tidak sekasar sebelumnya.


Sekian hal-hal yang bisa kamu lakukan sebelum dan sesudah bikini wax. Tetapi jangan takut ya girls, karena bikini wax sebenarnya tidak sesakit itu kok, selama kamu dapat menahan nyeri dan toleran terhadap sakit!

Artikel Selanjutnya

Foto Cut Auzola Azalia

Cut Auzola Azalia

A weirdo who wants to share her knowledge about beauty, lifestyle and stuff. A psychology student who stuck with thesis, a beauty blogger in other life, makeup and skin care junkie, a Disney lover, a princess freak, and a girl who interested in the world of cosplay. Reach me by email at [email protected]

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini